Sabtu 20 Nov 2021 04:49 WIB

Caretaker Persiraja Sebut Dua Gol Cepat Barito Kesalahan Tim

Persiraja takluk 1-4 melawan Barito Putera dalam anjutan Liga 1 2021/2022.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Barito Putera Aleksandar Rakic merayakan  golnya ke gawang Persiraja Banda Aceh. BArito mengalahkan Persiraja 4-1.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pemain Barito Putera Aleksandar Rakic merayakan golnya ke gawang Persiraja Banda Aceh. BArito mengalahkan Persiraja 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiraja Banda Aceh gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2021/2022 usai kalah telak dari Barito Putera pada laga pekan ke-12 yang sekaligus pekan pembuka seri ketiga. Persiraja takluk 1-4 dari Bariot pada laga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (19/11).

Caretaker Persiraja Akhyar Ilyas mengaku kecewa atas hasil itu. Apalagi dua gol cepat Barito Putera pada menit kedua dan ketujuh dinilai kesalahan timnya.

Baca Juga

"Bukan hanya kecewa karena hasil tapi kami juga mengawali pertandingan dengan sangat buruk, soal konsentrasi. Dua gol hadiah untuk Barito Putera adalah kesalahan fatal tim kami," kata Akhyar usai laga.

Empat gol Barito Putera hanya mampu dibalas satu via Defri Rizki. Akhyar mengakui gol cepat Rafael Gomes dan Aleksandar Rakic membuyarkan konsentrasi tim.

"Kebobolan dua gol awal itu menghancurkan moral tim dan akhirnya membuat rasa percaya diri jadi hilang dan pertandingan menjadi sulit buat kami," kata Akhyar.

Atas hasil tersebut, Persiraja turun ke dasar klasemen dengan raihan lima poin. Padahal di laga selanjutnya Persiraja akan bertemu Persib Bandung yang belum pernah kalah.

"Kami akan menghadapi tim besar, pastinya tim pelatih dan manajemen fokus ke mental pemain dan perbaikan tim. Ini semakin berat karena pemain juga pasti kecewa," kata Akhyar.

Menurut Akhyar ini akan jadi tugas berat buat tim pelatih dan manajemen untuk membangkitkan motivasi para pemain yang terpuruk.

Di sisi lain, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur atas hasil itu. Kemenangan ini membuat Barito Putera sementara keluar dari zona degradasi dengan 12 poin.

"Kami kembali meraih tiga poin setelah sekian lama kami tidak meraihnya. Ini sementara mendongkrak posis idi klasmeen," kata Djanur, sapaannya, usai laga.

Mantan pelatih Persebaya ini mengapresiasi pemainnya. Menurutnya, masa jeda antarseri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan.

"Saya mengapresiasi pemain yang cukup disiplin dan bisa mencetak banyak gol. Semoga ini bisa kami pertahankan pada pekan mendatang," kata Djanur.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement