Selasa 23 Nov 2021 16:11 WIB

Masih Terpuruk, Persiraja Tetap Fokus Hadapi Persib

Persiraja Banda Aceh masih kesulitan untuk bangkit dari dasar klasemen Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain sepak bola Persiraja Banda Aceh menjalani latihan rutin.
Foto: ANTARA / Irwansyah Putra
Para pemain sepak bola Persiraja Banda Aceh menjalani latihan rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiraja Banda Aceh makin kesulitan untuk bangkit dari dasar klasemen Liga 1 setelah tren negatif menimpa tim. Namun, caretaker Persiraja Akhyar Ilyas tetap menegaskan tim fokus untuk menghadapi Persib.

Akhyar mengaku tim sudah duduk bersama setelah kekalahan telak dari Barito Putera pekan lalu. Kini Akhyar menegaskan tim hanya akan fokus menghadapi Persib.

Baca Juga

"Kami bermasalah dengan fokus. Jadi, kami minta pemain untuk lebih fokus, bermain tanpa beban, dan bermain nothing to lose lawan Persib," kata Akhyar dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (23/11).

Akhyar mengakui tidak ada masalah dengan taktik. Sehingga permasalahan yang harus dibenahi dalam tim hanyalah fokus di laga penuh.

Akhyar pun tetap melihat peluang Persiraja untuk bangkit dari keterpurukan. Menurutnya, Persiraja akan mendapatkan hasil yang baik jika pemain bermain dengan hati dan bekerja dengan keras.

"Apalagi kami sudah tertinggal sangat jauh. Pemain sudah siap untuk itu. Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam. Kami hanya ingin pemain fokus pada pertandingan dan siap bermain seratus persen," kata Akhyar menegaskan.

Sayangnya, Persiraja tidak akan tampil dengan juru gedornya, Paulo Henrique. Striker yang sudah menyumbang enam gol ini tidak akan dimainkan karena cedera hamstring-nya kambuh.

"Kemungkinan besar tampil tanpa diperkuat Paulo Henrique, striker kami. Kami tahu ia belum pulih seratus persen. Apalagi kemarin setelah kami memainkannya, dia mengeluhkan lagi cederanya," kata Akhyar.

Sementara itu, pemain Persiraja, Iftiqar Rizal, mengaku siap untuk menghadapi Persib. Walaupun Persib adalah tim besar dan jarak poin kedua tim yang terlampau jauh.

"Namun, jangan anggap remeh kami sebelum main. Kami buktikan besok di lapangan, semoga kami bisa ambil tiga poin. Yang penting kerja keras, masalah hasil ditentukan oleh Yang di Atas," kata Iftiqar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement