Selasa 23 Nov 2021 16:48 WIB

Vinicius Jr Sebut Pedri Layak Raih Golden Boy 2021

Pedri menjadi pemain Barcelona pertama setelah Messi yang meraih Golden Boy.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Golden Boy 2021.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain muda Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Golden Boy 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang muda Real Madrid, Vinicius Jr, mengakui superstar baru Barcelona, Pedri, pantas mendapatkan penghargaan Golden Boy 2021 atas apa yang diperlihatkan selama musim lalu. Pedri telah membuat sejarah dengan menjadi pemain Los Azulgrana pertama setelah Lionel Messi yang memenangkan penghargaan Golden Boy.

"Saya pikir Pedri pantas mendapatkannya. Dia menjalani musim yang hebat bersama klub dan timnas Spanyol. Penghargaan ini selalu memberi kepercayaan diri pemain," kata Vinicius Jr dilansir Sportskeeda, Selasa (23/11).

Baca Juga

Pedri memiliki tahun yang luar biasa, menghasilkan penampilan spektakuler untuk Barcelona dan Spanyol. Pesepak bola berusia 18 tahun itu membantu Barca memenangkan Copa Del Rey dan finis ketiga di La Liga Spanyol.

Pesaing Pedri, yang berasal dari klub rival Real Madrid, Vinicius, mengatakan pemilik nama lengkap Pedri Gonzalez Lopez merupakan kandidat yang layak untuk pulang dengan penghargaan tersebut.

Sementara itu Pedri, yang diumumkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2021 oleh TuttoSport, bereaksi terhadap kemenangannya. Dirinya berterima kasih kepada penyelenggara penghargaan, rekan satu timnya, keluarga, dan semua orang yang mendukungnya selama ini.

"Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi ini, yang membuat saya bangga. Terima kasih juga kepada semua anggota juri dan penggemar yang selalu mendukung saya dan tentu saja banyak terima kasih kepada Barca, timnas Spanyol, keluarga saya, teman-teman dan semua orang yang dekat dengan saya. Tanpa mereka saya tidak akan bisa memenangkan trofi ini," kata Pedri.

Pedri memiliki terobosan besar di Barcelona musim lalu, memantapkan dirinya di lini tengah Blaugrana bersama Sergio Busquets.

Pedri sukses menunjukkan penampilan gemilang, mengakhiri musim dengan empat gol dan enam assist dalam 52 penampilan di seluruh kompetisi. Bahkan, reputasinya tersebut mengancam posisi rekan setim asal Belanda, Frenkie de Jong.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement