Selasa 23 Nov 2021 19:57 WIB

Ronaldo Sampaikan Penghormatan kepada Solskjaer

Ronaldo mendoakan yang terbaik untuk masa depan Solskjaer selepas dipecat MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama-sama di Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama-sama di Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo angkat bicara atas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU). Ia memberikan penghormatan tulus yang diposting di akun Instagram-nya. 

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu adalah salah satu dari sedikit pemain yang tampil reguler di bawah asuhan pelatih asal Norwegia itu musim ini. Ia jelas sangat menghormati mantan bosnya itu.

Baca Juga

"Dia telah menjadi striker saya ketika saya pertama kali datang ke Old Trafford dan dia telah menjadi pelatih saya sejak saya kembali ke Man United," tulis Ronaldo, dikutip dari Mirror, Selasa (23/11).

Namun yang terpenting, lanjut Ronaldo, Solskjaer adalah manusia yang luar biasa. CR7 berharap yang terbaik dalam hal apa pun yang akan dihadapi atau dijalankan Solskjaer pada masa depan. "Semoga beruntung temanku, kamu pantas mendapatkannya," jelasnya. 

Ronaldo telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim ini sejak kembali ke klub yang membantu memantapkan dirinya di panggung dunia. Namun, kecemerlangan Ronaldo tampaknya merugikan Solskjaer. Banyak yang mengklaim bahwa mantan bos United itu memiliki taktik yang terbatas dan sebaliknya hanya mengandalkan kejeniusan CR7.

Penyerang empat kali juara Liga Champions itu tidak dapat mengubah nasib jangka panjang Solskjaer sebagai pelatih United. Solskjaer dipecat hanya empat bulan setelah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰى ۗوَاِنْ تَدْعُ مُثْقَلَةٌ اِلٰى حِمْلِهَا لَا يُحْمَلْ مِنْهُ شَيْءٌ وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۗ اِنَّمَا تُنْذِرُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَيْبِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ ۗوَمَنْ تَزَكّٰى فَاِنَّمَا يَتَزَكّٰى لِنَفْسِهٖ ۗوَاِلَى اللّٰهِ الْمَصِيْرُ
Dan orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Dan jika seseorang yang dibebani berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul bebannya itu tidak akan dipikulkan sedikit pun, meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat engkau beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada (azab) Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka yang melaksanakan salat. Dan barangsiapa menyucikan dirinya, sesungguhnya dia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah tempat kembali.

(QS. Fatir ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement