Selasa 23 Nov 2021 19:57 WIB

Total Pengunjung GIIAS 2021 Capai 200 Ribu Orang

GIIAS 2021 menjadi tuan rumah bagi peluncuran 16 kendaraan baru.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada  pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (21/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian optimis penjualan mobil selama perhelatan GIIAS 2021 mampu mencapai diangka 20ribu hingga 25ribu unit mobil.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (21/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian optimis penjualan mobil selama perhelatan GIIAS 2021 mampu mencapai diangka 20ribu hingga 25ribu unit mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERAGNG -- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah berakhir pada 21 November lalu. Pameran yang sempat tertunda karena pandemi itu pun berhasil digelar dengan lancar.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2021, Rizwan Alamsjah menyebutkan bahwa dengan perubahan status PPKM wilayah Kabupaten Tangerang menjadi level 1 jelang pameran berlangsung, turut meningkatkan angka pengunjung sesuai dengan batas kapasitas pengunjung maksimal yakni sebanyak 75 persen dari total area tempat penyelenggaraan. 

Baca Juga

"Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir diarea pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan,” kata Rizwan dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (23/11).

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, Rizwan menjelaskan bahwa potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun Gaikindo tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket disetiap sesi kunjungan pada tiap harinya, untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman.

Penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi tuan rumah bagi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere. Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan empat buah kendaraan roda dua terbaru di Indonesia.

“GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa. Dan Kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum,” ucapnya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, berhasilnya penyelenggaraan GIIAS tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah, khususnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Menteri Perindustrian yang telah ikut terlibat mempersiapkan dan mensukseskan GIIAS 2021. Menurutnya, pameran ini pun terbukti mampu memuaskan semua pihak.

“Pengunjung happy karena ada banyak produk dan teknologi terkini yang diperkenalkan, para peserta happy karena GIIAS 2021 ini dapat menjadi pendorong pencapaian mereka, dan yang penting juga adalah Gikindo dapat menunjukkan kepada semua pihak termasuk Pemerintah, prestasi dari industri otomotif Indonesia,” kata Nangoi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement