Selasa 23 Nov 2021 20:18 WIB

Jupe Siap Tebus Dosa dengan Tiga Poin dari Persiraja

Bek Persib, Achmad Jufriyanto, mengaku siap untuk mengamankan tiga poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto alias Jupe.
Foto: Republika
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto alias Jupe.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan memperebutkan tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11).

Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, mengaku siap untuk mengamankan tiga poin. Menurutnya, poin penuh dapat menebus dosa Persib atas kekalahan dari Persija pada pekan lalu.

Baca Juga

"Mau tidak mau kami harus melupakan (kekalahan atas Persija) itu. Kami memiliki pertandingan ke depan dan itu yang menjadi fokus kami sebagai pemain. Kami perbaiki kekurangan dan fokus akan tiga poin untuk pertandingan berikutnya," kata Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/11).

Jupe absen dalam laga pekan lalu karena cedera otot. Namun ia memastikan lebih siap untuk bermain setelah menjalani pemulihan selama beberapa pekan terakhir.

"Alhamdulillah saya sudah dalam keadaan fit untuk pertandingan berikutnya dan untuk pertandingan ke depan sudah siap untuk mendapatkan tiga poin," kata Jupe.

Jupe pun mengakui tidak akan meremehkan Persiraja meski tim promosi ini berada di dasar klasemen. Mantan pemain Bhayangkara FC ini tetap mengantisipasi serangan dari lini depan Persiraja.

"Mengenai striker, semua striker yang ada di Liga Indonesia patut diwaspadai. Kami tidak fokus pada satu pemain, kami fokus pada semua pemain karena itu merupakan tugas kami sebagai pemain di dalam pertandingan," kata Jupe.

Bek usia 34 tahun ini optimistis timnya bisa meraih poin penuh di laga ini. Menurutnya, tim bisa tetap mengejar ketertinggalan di klasemen dan meraih juara di akhir musim ini.

"Jadi saya rasa saat ini masih berada di trek yang bagus. Kami masih berada di peringkat kedua, selisih hanya empat poin dan kami hanya menyisakan satu pertandingan, saya rasa kami masih ada di jalannya dan itu jadi motivasi kami," tegas Jupe.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement