Rabu 24 Nov 2021 19:05 WIB

Courtois Sebut Laga Kontra Sheriff Penting Bagi Madrid

Real Madrid harus mengalahkan Sheriff untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan laga kontra Sheriff Tiraspol penting untuk timnya lolos ke 16 besar Liga Champions,
Foto: AP/Manu Fernandez
Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan laga kontra Sheriff Tiraspol penting untuk timnya lolos ke 16 besar Liga Champions,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois menyebut laga melawan Sheriff Tiraspol, Kamiss (25/11) dini hari WIB, adalah pertandingan penting dalam upaya lolos ke 16 besar Liga Champions. Saat ini, Madrid berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan, sedangkan Sheriff Tiraspol berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan enam poin.

"Ini pertandingan penting untuk kami. Tidak ada pertandingan yang mudah saat ini," ujar Courtois, dikutip dari situs resmi klub, Rabu (24/11).

Baca Juga

Penjaga gawang asal Belgia itu menegaskan, saat ini tidak ada dalam pikiran skuad Los Blancos bahwa mereka dapat memenangi pertandingan melawan Sheriff dengan mudah. Courtois sadar Sheriff tim yang memiliki pertahanan bagus dan kerap melancarkan serangan balik cepaat yang berbahaya.

"Sekarang tidak ada hal seperti pergi ke permainan berpikir kamu akan mengalahkan lawan dengan mudah. Kami sadar sebelum pertandingan sebelumnya, mereka bagus dalam bertahan dan mereka melancarkan serangan balik cepat," tegas Courtois.

Courtois menjelaskan Madrid harus fokus dan bermain agresif, dan Los Blancos harus menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk menang di kandang Sheriff. Madrid akan menghadapi Sheriff pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions di Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Moldova. Los Blancos membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Dalam laga ini, Madrid tidak diperkuat Gareth Bale dan Eden Hazard. Keduanya tak dimasukkan pelatih Carlo Ancelotti karena cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement