Rabu 24 Nov 2021 20:15 WIB

Ocon Bahagia Bisa Bantu Fernando Alonso Naik Podium F1 Lagi

Fernando Alonso naik podium balap mobil F1 pertama sejak 2014 silam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap F1 dari tim Alpine, Fernando Alonso.
Foto: (AP Photo/Kamran Jebreili)
Pembalap F1 dari tim Alpine, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pembalap Esteban Ocon mengaku senang bisa membantu rekan setimnya di tim Alpine, Fernando Alonso, naik podium pada Formula Satu (F1) GP Qatar 2021 akhir pekan lalu. Ocon berhasil menutup pun membendung mantan rekan setimnya di Force India, Sergio Perez, untuk menghabiskan waktu sekitar tiga detik guna membantu upaya Alonso naik podium pertama sejak 2014 silam.

"Saya bertanya ke tim dan tim memerintahkan saya untuk bertahan sekuat tenaga. Saya tau situasinya seperti apa dan semaksimal mungkin membendung laju Perez," kata Esteban Ocon dilansir Crash, Rabu (24/11).

Baca Juga

Alonso memiliki peluang untuk naik podium. Ocon pun berusaha menahan Perez hingga menyentuh garis finis. Meski pada akhirnya, virtual safety car melintas Ocon setidaknya sudah berusaha untuk membantu sang senior.

"Tidak mudah untuk bertahan seperti di Budapest karena trek lurus lebih panjang dan ia menggunakan ban yang lebih segar, jadi itu adalah situasi yang berbeda. Tapi saya senang telah memainkan peran saya dan saya memberikan sedikit kembali dari apa yang diberikan Fernando kepada saya," jelas Ocon.

Ocon menikmati balapan yang kuat, finis kelima untuk memberi Alpine perolehan poin terbesar kedua musim ini.

Ocon mengakui bahwa ia memiliki lebih banyak kecepatan di tangan, tetapi berhati-hati untuk mendorong terlalu keras karena ban yang sempat bocor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement