Kamis 25 Nov 2021 23:51 WIB

Menkes Raih Penghargaan People Of The Year 2021

Menkes raih dua penghargaan berdasarkan kualitas inovasi dan kreatifitas

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.Budi Gunadi Sadikin meraih 2 penghargaan People Of The Year 2021, pada Rabu (24/11). Penghargaan tersebut diberikan atas upaya-upaya yang dilakukannya dalam mengatasi pandemi COVID-19.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.Budi Gunadi Sadikin meraih 2 penghargaan People Of The Year 2021, pada Rabu (24/11). Penghargaan tersebut diberikan atas upaya-upaya yang dilakukannya dalam mengatasi pandemi COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meraih 2 penghargaan People Of The Year 2021, pada Rabu (24/11). Penghargaan tersebut diberikan atas upaya-upaya yang dilakukannya dalam mengatasi pandemi COVID-19. 

Dua penghargaan itu adalah kategori Innovative Governmental Organization dan kategori Scientific Breakthrought Againts Pandemi melalui aplikasi PeduliLindungi.

Indikator penilaian yang digunakan merujuk pada kualitas inovasi dan kreatifitas. Bagaimana dampak dari kebijakan yang diambil hingga diterjemahkan, dan yang terpenting sejauh mana konsistensi kebijakan dilaksanakan.

Menkes Budi, dinilai sebagai salah satu tokoh penting dibalik percepatan vaksinasi COVID-19, kebijakan penurunan tarif PCR dan Antigen sehingga terjangkau oleh masyarakat. Bahkan berkatnya, WHO memasukkan posisi Indonesia sebagai salah satu negara dengan penanganan COVID-19 terbaik.

Menkes Budi mengatakan penghargaan tersebut ia persembahkan untuk seluruh insan Kementerian Kesehatan yang sudah bekerja keras dan tidak bosan-bosannya mendampinginya selama 10 bulan di Kementerian Kesehatan.

"Ini adalah hasil karya mereka semua. Saya juga mengucapkan terima kasih  kepada tenaga kesehatan yang sudah berkorban jiwa dan raga untuk bisa menyehatkan Indonesia kembali. Saya rasa apa yang kita lakukan sekarang ini adalah kita harus terus berinovasi agar kita bisa mempersiapkan bukan hanya kita sendiri dan keluarga kita, tapi juga agar selalu bisa menghadapi pandemi COVID-19,” kata dia dalam keterangan, Kamis (25/11). 

Penghargaan People of The Year 2021 ini merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh dan Institusi Indonesia dari berbagai latar belakang yang dipandang berjasa dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19.

Terdapat 9 kategori penghargaan yang diberikan kepada pimpinan daerah, masyarakat, peneliti, perusahaan dan lembaga. Salah satunya adalah penghargaan khusus, yaitu Lifetime Achievement, untuk tokoh yang dinilai berdedikasi dan mengabdi kepada bangsa seumur hidupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement