Sabtu 27 Nov 2021 11:06 WIB

Bank Mandiri Terbitkan 24,7 juta Kartu Debit di Kuartal III

Perseroan berupaya mendorong layanan digital melalui Livin' by Mandiri

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
(ilustrasi) Mandiri Debit Logo GPN. Petugas menunjukan kartu Mandiri Debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di kantor layanan Bank Mandiri, Jakarta, Senin (9/4).
Foto: Republika/ Wihdan
(ilustrasi) Mandiri Debit Logo GPN. Petugas menunjukan kartu Mandiri Debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di kantor layanan Bank Mandiri, Jakarta, Senin (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menerbitkan lebih dari 24,7 juta kartu debit dan 1,5 juta kartu kredit pada Oktober 2021. Dari jumlah tersebut, frekuensi transaksi finansial kartu kredit sebanyak 30 juta transaksi dengan nilai Rp 24,5 triliun. 

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan perseroan berupaya mendorong layanan digital melalui Livin' by Mandiri. Sejak diluncurkan 2 Oktober 2021 lalu layanan Super App terbaru ini memiliki beragam WOW fitur untuk mempermudah transaksi nasabah seperti pembukaan rekening, linkage dan smart top up saldo e-wallet, smart payment, hingga fitur Quick Pick bertransaksi berulang secara cepat serta fitur tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM Bank Mandiri.

Baca Juga

“Sedangkan frekuensi transaksi finansial Livin’ by Mandiri telah mencapai 881 juta transaksi senilai Rp 1.500 triliun dan jumlah pengunduh Livin’ by Mandiri sebanyak tiga juta,” ujarnya saat pembukaan Livin' Jakarta Coffee Week bersama SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso dan Co-Founder Jakarta Coffee Week Hendri Kurniawan dalam keterangan resmi, Sabtu (27/11).

Menurutnya perseroan juga berupaya mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 terutama melalui penguatan konsumsi masyarakat. Maka itu, Bank Mandiri menggelar Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) pada 26 - 28 November 2021 di Mall of Indonesia, Jakarta Utara sebagai ajang yang mempertemukan komunitas penggemar kopi dengan pelaku usaha bidang kopi. “Kami optimis inisiatif promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti penggemar kopi ini sangat efektif karena saat ini ngopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari, bahkan masa pandemi ini,” ucapnya.

Timothy menyebut Jacoweek yang berlangsung selama tiga hari ini akan menghadirkan 68 outlet brand kopi lokal dan diharapkan dapat menarik setidaknya 10 ribu pengunjung. Bank Mandiri juga menyiapkan benefit promo cashback hingga 75 persen menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri berlogo kuning, Mandiri debit dan Mandiri kartu kredit. 

Adapun inisiatif ini sejalan dengan semakin digemarinya cara pembayaran non tunai oleh nasabah Bank Mandiri, lebih dari 95 persen transaksi nasabah dilakukan secara elektronik dan kurang dari lima persen melalui kantor cabang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement