Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

Cara Merekam Layar HP Xiaomi tanpa Aplikasi dengan Cepat

Teknologi | Sunday, 28 Nov 2021, 19:36 WIB
Cara Merekam Layar HP Xiaomi Tanpa Aplikasi dengan Cepat

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Tanpa Aplikasi - Dengan munculnya teknologi modern, sebagian besar smartphone dapat merekam layar mereka sendiri, termasuk ponsel Xiaomi. Nah dalam hal ini kita ingin membahas cara copy screen Xiaomi 4A, Redmi 5A, Redmi 4A, Mi A1, Redmi 4X dan lainnya yang perlu anda pahami.

Xiaomi adalah merek smartphone paling populer di Indonesia. Selain harga yang cukup terjangkau di pasaran, spesifikasi Xiaomi Mobile sangat lengkap dan tidak kalah dengan banyak pemasok lainnya.

Nah, buat kamu yang ingin belajar video tutorial di smartphone kamu, berikut ini beberapa tips cara copy layar hp Xiaomi. Jangan khawatir, Anda tidak memerlukan bantuan aplikasi lain atau akses root untuk merekam layar di ponsel Xiaomi.

Karena provider Xiaomi telah membuatkan menu khusus bagi penggunanya untuk merekam layar ini. Sayangnya, tidak semua pengguna tahu cara menggunakan Perekam Layar Ponsel Xiaomi, jadi simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menangkap layar ponsel Xiaomi ini, teks di ponsel Xiaomi ini sangat lengkap dengan fitur ini. Namun dilansir dari AntonioDigital.com karena letaknya yang tersembunyi, banyak pengguna yang tidak menyadarinya. Nah, bagi yang penasaran, simak caranya di bawah ini.

Langkah pertama silahkan buka menu Devices di HP Xiaomi kamu

Setelah itu silahkan buka menu Screen Recorder

Jangan kaget di halaman depan, karena jika Anda belum menyalin layar sebelumnya, layar depan akan kosong. Hanya ada menu pengaturan dengan simbol roda gigi, dan di bagian bawah ada logo seperti Handicam.

Sebelum menyalin layar, Anda perlu membuka menu pengaturan di atas. Dalam menu ini Anda dapat mengatur resolusi, resolusi, arah, hingga sumber audio kualitas video Anda.

Setelah pengaturan ditemukan dan Anda menyukainya, silakan kembali ke halaman utama lagi

Selanjutnya, silahkan sentuh logo di bawah ini untuk menyalin layar ke ponsel Xiaomi Anda.

Silakan cari tahu bagian mana yang ingin Anda salin nanti.

Jika Anda siap untuk menyalin, silakan sentuh ikon lingkaran merah dengan tag pertama di bawah ini.

Selama timer bekerja, proses perekaman layar ponsel Xiaomi ini telah dimulai.

Jika proses perekaman dirasa sudah cukup, maka sentuh kotak merah pada tanda berhenti di bawah.

Nantinya proses screen capture hp xiaomi ini akan berhenti, dan video akan muncul sebagai popup, dan ketika anda menyentuhnya anda akan dibawa ke menu recording tadi.

Ini sudah berakhir

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi

Apa kabar? Ini sangat sederhana, bukan? Setelah masuk ke menu perekam layar, Anda dapat mengedit, mengirim atau menghapus video sesuai keinginan.

Sekarang pastikan smartphone Anda menjalankan OS MIUI 8 atau lebih tinggi untuk merekam layar ponsel Xiaomi karena perekam layar hanya tersedia di MIUI. Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau mendapatkan janji untuk screenshot ponsel Xiaomi. Terima kasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image