Senin 29 Nov 2021 13:00 WIB

Shin: Performa Timnas Meningkat Setelah Tekuk Antalyaspor

Timnas Indonesia memenangkan dua dari tiga laga persahabatan di Turki.

Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Indonesia saat sedang berlatih di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Para pemain timnas Indonesia saat sedang berlatih di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong menilai performa para pemainnya meningkat. Ini setelah timnas Indonesia mengalahkan klub Turki Antalyaspor dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Ahad (28/11).

"Pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan performa terus meningkat," ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin (29/11).

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun mengaku puas dengan kemenangan empat gol skuadnya pada laga terayar. Adapun keempat gol Indonesia ke gawang Antalyaspor dicetak oleh Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas.

Bagi Ricky, Witan, dan Ezra, gol tersebut membuatnya sudah mengoleksi masing-masing dua gol dari tiga laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Turki.

Skuad Garuda memenangkan dua dari tiga laga persahabatan tersebut. Sebelum mengandaskan Antalyaspor, Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan dan menundukkan Myanmar 4-1.

"Namun tentu tim ini masih memiliki kekurangan. Kami harus memperbaiki mental dan menjaga semangat pemain," jelas Shin.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta timnas Indonesia tidak cepat puas dengan kemenangan-kemenangan di Turki. Iriawan mengingatkan, setelah laga kontra Antalyaspor, skuad Garuda harus terbang ke Singapura untuk bertarung di Piala AFF 2020.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Kami berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Di Piala AFF 2020, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Tim Merah Putih akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian, dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement