Senin 29 Nov 2021 13:09 WIB

Tampil Pede Jadi Rahasia Poin Penuh Madura United Vs Barito

Ini menjadi kemenangan beruntun bagi Madura United setelah sejumlah hasil minor.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United mendapatkan hasil tiga poin penuh usai mengalahkan Barito Putera 3-0. Kemenangan Madura United tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (28/11) malam.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengakui rahasia kemenangan tim adalah tampil percaya diri. Ia telah meminta pemain untuk bisa tampil baik dan memberikan segalanya bagi tim.

Baca Juga

"Kami bermain bagus. Kami kuasai pertandingan, mencetak gol, dan jalankan pertandingan yang baik untuk kemenangan ini," kata Fabio usai laga.

Fabio pun mengapresiasi pemainnya, Harris Tuharea, yang mampu mencetak gol, meski baru kembali dari cedera. Hal ini menunjukkan tim bermain dengan sangat percaya diri.

"Pemain yang percaya diri, bisa melakukan apapun. Jadi saya support Haris apapun, apalagi dia baru kembali dari cedera. Saya yakin dia bisa lebih baik lagi," kata Fabio.

Atas kemenangan ini, Madura United melesat ke posisi 11 klasemen Liga 1 dengan raihan 17 poin. Ini menjadi kemenangan beruntun bagi Madura United setelah sejumlah hasil minor di beberapa laga sebelumnya.

Sayangnya, sorotan masih diberikan pada lini depan Madura United. Meski mencetak tiga gol, tak ada satu pun gol berasal dari pemain depan. Namun Fabio pasang badan untuk timnya.

"Ini bukan setiap pertandingan harus cetak gol, bisa dari samping atau dari pemain lain, yang penting kami kerja untuk cetak gol," kata Fabio.

Selanjutnya, Madura United akan bertemu dengan Persib Bandung pada Sabtu (4/12). Fabio pun optimistis timnya akan bisa meneruskan tren positif untuk menghadapi Persib akhir pekan nanti.

"Kami kasih libur bagi pemain dan baru kemudian fokus ke Persib, menganalisa mereka dan kami tentukan langkah bagus untuk bisa hadapi Persib," tegas Fabio.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement