Rabu 01 Dec 2021 07:54 WIB

Rangnick Buka Kemungkinan Rekrut Pemain Muslim Usia 19 Tahun

Baru usia 19 tahun, Adeyemi bisa isi lini depan Man United untuk jangka panjang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain RB Salzburg Karim Adeyemi (depan) saat merayakan golnya. Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, membuka kemungkinan merekrut Adeyemi.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Pemain RB Salzburg Karim Adeyemi (depan) saat merayakan golnya. Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, membuka kemungkinan merekrut Adeyemi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, membuka kemungkinan merekrut pemain RB Salzburg, Karim Adeyemi, di bursa transfer musim dingin mendatang. Pemain Muslim berpaspor Jerman itu sudah mencatat torehan impresif musim ini dengan kontribusi 15 gol dan dua assist dari 25 pertandingan Liga Austria edisi 2021/2022.

Pada usia yang baru menginjak 19 tahun, Adeyemi dapat menghiasi lini depan pasukan Iblis Merah untuk jangka panjang. Sebab jika tak bergerak cepat, klub-klub besar seperti Liverpool, Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid, dan Arsenal dipercaya siap membajak sang striker dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dalam laporan The Mirror yang dikutip Sportsmole, Rabu (1/12), Rangnick dikabarkan meminta manajemen MU untuk memantau Adeyemi di jendela transfer paling dekat.

Kedekatan Rangnick pada direksi RB Salzburg diharapkan dapat menjadi pemulus dalam proses negosiasi. Sejauh ini, banderol Adeyemi berada di angka 34 juta poundsterling. Catatan 25 gol dan 17 assist dari total 75 pertandingan diklaim cukup untuk mendampingi Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford.

Selain Adeyemi, MU dikabarkan sedang mengincar pemain RB Leipzig, Amadou Haidara, di bursa transfer yang sama. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu diharapkan dapat menambah dinamika sektor tengah MU yang terkesan monoton di era kepelatihan sebelumnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement