Rabu 01 Dec 2021 13:25 WIB

The Beatles Tolak Permintaan Disney, Tentang Apa?

Film dokumenter The Beatles tayang di Disney +.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Mural The Beatles di area Baltic Triangle, Liverpool, Inggris. Film dokumenter The Beatles, Get Back, tayang di Disney +.
Foto: EPA
Mural The Beatles di area Baltic Triangle, Liverpool, Inggris. Film dokumenter The Beatles, Get Back, tayang di Disney +.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Beatles tidak ingin mengubah citra mereka, bahkan dengan Disney sekali pun. Grup rock legendaris asal Inggris itu bekerja sama dengan sutradara Peter Jackson untuk merilis Get Back, film dokumenter musik mereka yang telah lama ditunggu-tunggu penggemar.

Get Back yang streaming di Disney+ itu mencakup beberapa adegan yang menampilkan adegan merokok dan bahasa eksplisit. Disney sebetulnya sudah meminta untuk menghapus adegan tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, anggota The Beatles Paul McCartney (79 tahun) dan Ringo Starr (81) menolak untuk menghilangkan kalimat sumpah serapah dari Get Back. Band yang juga beranggotakan mendiang George Harrison dan mendiang John Lennon ini menyebut begitulah cara mereka berbicara.

The Beatles ingin dunia melihat mereka seperti apa adanya. Sebagai solusi, serial yang memiliki tiga bagian tersebut dilengkapi dengan disclaimer di setiap episodenya "Rekaman ini berisi bahasa eksplisit, tema dewasa, dan merokok".

"Paul menggambarkan itu sebagai sesuatu yang sangat mentah," kata Jackson dalam sebuah wawancara dengan NME.

Menurut Jackson, McCartney mengatakan bahwa itu adalah penggambaran yang sangat akurat tentang bagaimana bandnya saat itu. Jackson menyebut, Starr mengamini pernyataan McCartney.

"Kebenaran itu penting bagi mereka. Mereka tidak ingin itu dihilangkan," kata Jackson yang terkenal sebagai sutradara Lord of the Rings.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement