UMS - Dirjen Pajak Jateng Kerja Sama Bentuk Tax Center

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

Kampus UMS.
Kampus UMS. | Foto: Yusuf Assidiq.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk peningkatan kualitas dan perluasan jangkauan pelaksanaan edukasi, layanan, dan konsultasi perpajakan kepada civitas akademika dan masyarakat. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Gedung Induk Siti Walidah, kantor pusat UMS, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (30/11).

Nota kesepahaman tersebut tentang Tax Center tersebut diteken oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo, dan Rektor UMS Sofyan Anif.  Tax Center merupakan pusat informasi, pendidikan, penelitian, dan pelatihan perpajakan yang mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya, sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian bangsa.

Dikatakan penandatanganan ini merupakan pembaharuan dan penambahan ruang lingkup objek pajak. "Penandatanganan nota kepahaman ini merupakan pembaharuan dan terdapat penambahan ruang lingkup, ketaatan pajak dari UMS baik dari semua gaji dosen, pembangunan, dan lain-lain, serta melibatkan mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam mendorong proses sosialisasi perpajakan," terang Sofyan Anif.

Sementara itu, Slamet Sutantyo menyampaikan harapannya terbentuknya Tax Center yang berperan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pajak serta memiliki peran yang signifikan dalam memberikan informasi, pelatihan, serta penelitian perpajakan.

"Dengan pembentukan dan peningkatan peranan Tax Center dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat. Serta kerja sama ini bentuk sinergi antara Direktorat jenderal pajak dan perguruan tinggi untuk bersama-sama mencerdaskan masyarakat sehingga lebih banyak yang sadar pajak. Saya harap Tax Center UMS dapat ikut membantu DJP, termasuk menyosialisasikan UU HPP," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


UMS Luncurkan Penerimaan Mahasiswa Baru

UMS Borong 19 Akreditasi Unggul BAN PT

19 Prodi UMS Terakreditasi Unggul

Ketua Ombudsman Jadi Penguji Sidang Doktor Ilmu Hukum UMS

Balita Wakili Sang Ayah Saat Wisuda di UM Surabaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark