Kamis 02 Dec 2021 14:38 WIB

Ibra Revisi Soal Saran ke Mbappe Agar Tinggalkan PSG

Tersisa enam bulan lagi, Mbappe masih enggan memperpanjang kontraknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain PSG Kylian Mbappe tiba di atas panggung untuk mempersembahkan Ballon d
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain PSG Kylian Mbappe tiba di atas panggung untuk mempersembahkan Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic salah satu pesepak bola yang selalu bicara blak-blakan di media. Ia tak terbiasa untuk harus menyenangkan banyak orang.

Dalam konteks ini, ia ikut bereaksi tentang masa depan Kylian Mbappe. Mbappe masih berkostum Paris Saint-Germain. Ibra mengaku pernah menyarankan Mbappe untuk meninggalkan elite Prancis yang pernah ia perkuat.

Baca Juga

"Dia membutuhkan lingkungan yang lebih terstruktur, seperti di Real Madrid," kata sosok yang kini berkostum AC Milan itu, dikutip dari Marca, Kamis (2/12).

Tentu saja pernyataan eks Manchester United itu tidak disukai berbagai elemen di PSG. Manajemen Les Parisiens berniat memperpanjang kerja sama dengan mantan penggawa AS Monaco itu. Para penggemar juga demikian.

Tapi Mbappe belum membuat keputusan. Kontraknya di Parc des Princes hingga Juni 2022. Tersisa enam bulan lagi. 

Berjalannya waktu, Ibra mengubah pemikirannya. "Tapi kemudian, saya mengatakan kepada Presiden PSG untuk tidak menjualnya," ujar pesepak bola berusia 40 tahun ini.

Jebolan akademi Malmo itu juga pernah berkostum Les Parisiens. Tepatnya dari 2012 hingga 2016. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 180 laga di berbagai ajang, dan mencetak 156 gol.

Ia meraih berbagai gelar penting di Paris. Beberapa di antaranya, empat trofi Ligue 1 Prancis, dan dua Coupe de France. Ibra sudah menjadi salah satu legenda hidup PSG.

Kini, ia memasuki usia senja di kalangan pesepak bola profesional. Namun sang bomber belum ingin berhenti. Dalam petulangan keduannya bersama Milan, pria Swedia itu tetap bertaji.

Ia sudah tampil dalam 59 laga di berbagai kompetisi. Selam periode tersebut, ia mengoleksi 34 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement