Artotel Group Ubah Konsep Hotel Jadi Artistik 

Rep: My38/ Red: Fernan Rahadi

Acara konferensi pers pembukaan Artotel Suites Bianti, Rabu (1/2) Sore.
Acara konferensi pers pembukaan Artotel Suites Bianti, Rabu (1/2) Sore. | Foto: Indah Novita

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Artotel Group akan melakukan perubahan dengan menggabungkan estetika pada desain arsitektur dengan konsep gaya hidup melalui seni, food and beverage. Perubahan tersebut mengusung tema 'Rejuvenate' yang menggambarkan peremajaan dan pembaruan.

"Kita akan melakukan sentuhan-sentuhan seni di setiap sudut fasilitas hotel mulai dari facade gedung dan ruang publik. Hingga kamar tamu serta pemugaran tiga outlet F&B dengan konsep baru," ujar General Manager Artotel Suites Bianti, Imant Setiawan, saat konferensi pers pembukaan Artotel Suites Bianti, Rabu (1/2) Sore.

Setelah beroperasi selama 10 tahun sebagai salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta. Pada acara seremonial tersebut, kini properti yang dimiliki oleh PT Jonathan Bintang Utama resmi dikelola oleh Artotel Group dengan brand Artotel Suites Bianti-Yogyakarta. 

"Pemilik hotel kami sangat tertarik dengan konsep gaya hidup yang diusung oleh Artotel Group dalam mengelola jaringan hotel. Sehingga hotel kami dapat terus beroperasi dengan mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.

Hotel tersebut, kata Imant, akan menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan lokal dan internasional yang datang ke Yogyakarta. Menurutnya, hotel akan dirubah dengan konsep artistik dan menjadikan outlet-outlet F&B sebagai restoran yang berdiri sendiri, hingga dikenal sebagai tempat bersosialisasi pilihan di Yogyakarta.

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R Pangkerego, mengatakan Artotel Suites Bianti Yogyakarta akan menjadi destinasi pilihan baru bagi yang ingin menikmati gaya hidup di Yogyakarta. Dengan sentuhan seni kontemporer dan tempat bersosialisasi modern yang disajikan oleh hotel tersebut.

"Melalui ini, kami ingin menggeliatkan kembali industri pariwisata di Yogyakarta, setelah sebelumnya terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kami juga ingin menciptakan ekosistem baru industri ekonomi kreatif melalui fasilitas hotel yang disediakan. Fasilitas tersebut nantinya akan digunakan sebagai wadah bagi para seniman muda Yogyakarta, untuk menampilkan karya seninya," ujarnya.

 

Terkait


Artotel Group Ubah Konsep Hotel Jadi Artistik 

Okupansi Hotel di DIY Meningkat Hingga 80 Persen

Beredar Pesan Puluhan Hotel DIY Dijual, PHRI: Kami tak Tahu

Tujuh Hotel di Yogyakarta Jadi Tempat Karantina Pemudik

Isi Ramadhan, De Laxston Yogyakarta Gelar Kompetisi Akustik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark