Jumat 03 Dec 2021 13:41 WIB

Elton John Rilis Dokumenter Proses Pembuatan Album Barunya

Elton John pada Oktober lalu merilis album barunya 'The Lockdown Session'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Elton John pada Oktober lalu merilis album barunya 'The Lockdown Session'.
Foto: EPA
Elton John pada Oktober lalu merilis album barunya 'The Lockdown Session'.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musisi Elton John telah merilis album terbarunya yang bertajuk The Lockdown Sessions pada Oktober 2021. Pria 74 tahun asal Inggris itu menggarapnya selama 18 bulan di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Dia melibatkan sejumlah musisi tersohor untuk albumnya, termasuk Stevie Wonder, Stevie Nicks, dan Brandi Carlisle. Setelah dua bulan berlalu, John kini menghadirkan dokumenter mengenai proses pembuatan album.

Baca Juga

Kabar itu disampaikan John melalui Twitter pada Rabu (1/12). "Kejutan! Bertepatan dengan masa liburan, saya membawa Inside the Lockdown Sessions untuk kalian. Simak saat saya mendalami pembuatan album terbaru saya dengan semua kolaborator, hanya di @AppleMusic," tulisnya.

Tayangan Inside the Lockdown Sessions terdiri dari tiga bagian. Video pratinjau yang sudah ditayangkan menunjukkan klip John sedang tampil, melakukan panggilan video dengan musisi yang dia ajak bekerja sama, juga saat sesi di studio.

Pelantun lagu "Tiny Dancer" itu memiliki banyak karya yang diperkenalkan tahun ini. Selain kehadiran albumnya, dia juga berkolaborasi dengan sejumlah artis muda, salah satunya Ed Sheeran.

Keduanya sudah mengumumkan karya bersama bertajuk "Merry Christmas" yang dirilis pada 3 Desember 2021. Dari keterangan mereka berdua, video musik dari lagu tersebut merupakan parodi adegan di sejumlah film Natal klasik.

Semua hasil penjualan lagu selama periode Natal tahun ini akan disumbangkan ke Ed Sheeran Suffolk Music Foundation dan Elton John AIDS Foundation. John mengaku senang bisa berkarya bersama Ed Sheeran.

"Kurang dari setahun yang lalu, saya menelepon @edsheeran untuk mengetahui apakah dia mau membuat lagu Natal bersama saya dan sekarang sudah hampir tiba!" ungkap John, dikutip dari laman Planet Radio, Jumat (3/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement