Jumat 03 Dec 2021 15:29 WIB

Infografis West Ham Vs Chelsea: Derbi Sulit the Hammers

West Ham menjamu Chelsea di Stadion London, Sabtu (4/12).

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Derby London West Ham United vs Chelsea, duel taktik David Moyes (kiri) dan Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, West Ham United gagal menang dalam tiga laga terakhir di Liga Primer dan bertekad kembali ke jalur kemenangan. Namun ambisi ini bakal sulit karena the Hammers harus menjalani derby London sengit kontra Chelsea di Stadion London, Sabtu (4/12) pukul 19.30 WIB.

Fakta Jelang Laga

- Chelsea memenangkan 5 laga kandang terakhir di Liga Primer.

- Chelsea telah memenangkan 7 derby London tandang terakhir mereka di Liga Primer, rekor sepanjang masa di 4 kompetisi teratas sepak bola Inggris. 

- The Blues telah mencatatkan enam clean sheet dalam periode ini, dengan satu-satunya kebobolan oleh Christian Benteke (Crystal Palace) pada April.

West Ham United telah memenangkan 3 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Chelsea (imbang 1, kalah 2).

West Ham kalah 2 kali dari 4 derby London terakhir di Liga Inggris (menang 1, imbang 1), sebanyak yang mereka alami dalam 10 pertandingan sebelumnya (menang 4, seri 4). 

- Chelsea mencatatkan 2 kemenangan di liga atas West Ham musim lalu. 

- The Blues bisa tergusur oleh Manchester City dan Liverpool jika gagal menang lawan West Ham, sebab hanya unggul 1 poin atas City dan 2 angka atas Liverpool.

Sumber: Premierleague, Whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ هُوَ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ اِلَيْهَاۚ فَلَمَّا تَغَشّٰىهَا حَمَلَتْ حَمْلًا خَفِيْفًا فَمَرَّتْ بِهٖ ۚفَلَمَّآ اَثْقَلَتْ دَّعَوَا اللّٰهَ رَبَّهُمَا لَىِٕنْ اٰتَيْتَنَا صَالِحًا لَّنَكُوْنَنَّ مِنَ الشّٰكِرِيْنَ
Dialah yang menciptakan kamu dari jiwa yang satu (Adam) dan daripadanya Dia menciptakan pasangannya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, (istrinya) mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian ketika dia merasa berat, keduanya (suami istri) bermohon kepada Allah, Tuhan Mereka (seraya berkata), “Jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami akan selalu bersyukur.”

(QS. Al-A'raf ayat 189)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement