Ahad 05 Dec 2021 07:35 WIB

Pelatih Arema Ingin Balap Rekor Persib

Arema FC belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Arema FC Alfarizie (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persik Kediri (ilustrasi). Arema akan menghadapi Bali United pada pertandingan Liga 1, Ahad (5/12).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pesepak bola Arema FC Alfarizie (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persik Kediri (ilustrasi). Arema akan menghadapi Bali United pada pertandingan Liga 1, Ahad (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC memiliki tren positif belum terkalahkan dalam sebelas laga terakhirnya di Liga 1 2021/2022. Rekor serupa dimiliki oleh Persib Bandung yang akhirnya tumbang oleh Persija Jakarta. 

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku siap untuk mematahkan rekor Persib ini. Menurutnya, peluang untuk mempepanjang tren tanpa kalah ini sangat besar. Meskipun laga selanjutnya Arema menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (5/12). 

Baca Juga

"Saya berharap bisa mematahkan rekor Persib. kita akan lakukan yang terbaik," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (4/12). 

Namun Eduardo mengakui itu bukan hal yang mudah karena lawannya adalah Bali United. Serdadu Tridatu saat ini sama-sama ada di papan atas klasemen bersama Arema. Namun Eduardo tidak khawatir dengan tantangan yang akan dihadapi timnya. 

"Persiapan kami sama seperti laga lainnya, kami harus analisa lawan dan persiapkan tim dengan baik tapi kami fokus pada tim kami untuk bisa memberikan yang terbaik di laga besok," kata Eduardo. 

Ia memuji Bali Unired adalah tim yang agresif. Bahkan strikernya, Ilija Spasojevic adalah top skorer sementara Liga 1. 

"Saya tahu mereka bisa bermain baik untuk mendapatkan tiga poin sama seperti kita. Namun kami juga mau tiga poin dan bermain dengan baik. Jadi besok akan jadi laga sulit bagi kedua belah tim," kata Eduardo. 

Bagi Eduardo, Bali United tidak hanya memiliki skuad yang kuat. Sang pelatih, Stefano Cugurra atau bisa disapa Teco, di mata Eduardo adalah sosok juru taktik berpengalaman. Dengan poin penuh, lanjut Eduardo, Singo Edan bisa mengamankan klasemen papan atas. 

"Apa yang saya pikirkan soal Teco, dia adalah salah satu pelatih terbaik dan sudah membawa juara. Namun penting bagi tim untuk memberikan yang terbaik untuk bisa dapatkan tiga poin agar kami bisa berada di posisi yang paling baik di klasemen dan bertahan di papan atas lebih lama," kata Eduardo. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement