Ahad 05 Dec 2021 16:00 WIB

Pesan Origi Seusai Jadi Pahlawan Liverpool di Markas Wolves

Berkali-kali, penggawa the Reds sempat menemukan kebuntuan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Divock Origi (kiri) merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Ahad (5/12).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Liverpool Divock Origi (kiri) merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Ahad (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Divock Origi menjadi pahlawan Liverpool pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Ia mencetak gol tunggal kemenangan the Reds saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Bertindak sebagai tim tamu, kubu Merseyside Merah menang tipis 1-0 atas Wolves di Molineux Stadium, Sabtu (4/12) malam WIB. Semula, kedua tim nyaris mengakhiri laga dengan hasil imbang. Sampai waktu normal berakhir, skor masih 0-0.

Baca Juga

Wasit memberi tambahan waktu lima menit. Pada menit 94, Origi merobek jala the Wanderers. Setelah menerima umpan tarik Mohamed Salah, sang bomber berhasil memperdaya Jose Sa.

"Ini kemenangan besar bagi kami. Kami ingin mempertahankan momentum. Kami tahu pertandingan hari ini bakal sulit dari sisi defensif juga ofensif. Mereka sangat terorganisasi, dan pada akhirnya kami menemukan solusinya," kata Origi, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/12).

Ia menjelaskan, apa yang terlihat di Molineux Stadium merupakan ciri khas Liverpool. Sebuah tim yang selalu percaya bakal mendapat hasil positif. Mereka terus menyerang.

Berkali-kali, penggawa the Reds sempat menemukan kebuntuan. Keadaan demikian, tidak mengubah semangat anak asuh Juergen Klopp. Kesabaran tersebut, berbuah manis."Kami senang bisa mencetak gol, meski agak telat. Kami menikmatinya," ujar Origi.

Liverpool selalu menang dalam lima partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Kini, the Kop naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer.

Dengan mengantongi 34 poin, Sadio Mane dan rekan-rekan cuma tertinggal sebiji angka dari Manchester City di singgasana. Persaingan memanas sejak awal. Ada Chelsea yang juga harus tetap diperhitungkan.

The Blues turun ke posisi ketiga usai dikalahkan West Ham United. Skuat polesan Thomas Tuchel mengoleksi 33 poin. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement