Okinawa Sushi, Sajikan Cita Rasa Ikonik dan Suasana Otentik

Red: Fernan Rahadi

Okinawa Sushi
Okinawa Sushi | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dikenal sejak abad ke-8, sushi yang memiliki arti istimewa, yaitu panjang umur dan kesuksesan jabatan, telah lama digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan Jepang ini mempunyai kelebihan dibandingkan sajian menu makanan lainnya. 

Hal itu terlihat dari cara penyajian yang tampak sederhana namun tetap mempertahankan tampilan yang sangat menawan dan unik. Dengan satu bahan dasar sederhana yang mudah dibeli, sushi dapat menjadi suatu hidangan yang luar biasa fantastis. Tentunya dengan penampilan khas yang segar dan menyehatkan.

Tidak hanya penyajiannya, tetapi restoran sushi di Indonesia juga kerap menyuguhkan suasana otentik khas Jepang melalui beberapa faktor lain, seperti suasana dan desain interior restoran. 

Baru-baru ini, Okinawa Sushi hadir sebagai salah satu restoran Jepang yang memiliki kedua faktor tersebut. Selain menyajikan hidangan dengan cita rasa berkualitas, Okinawa Sushi juga memanjakan pelanggan dengan suasana restoran yang otentik dan menyenangkan.

Direktur Okinawa Indonesia, Bun Novy, mengatakan, berawal dari kegemaran akan kuliner Jepang yang otentik, sejak tahun 2018, Okinawa Sushi didirikan untuk memberikan cita rasa yang ikonik, yang  dipadukan dengan suasana dan desain interior restoran modern dan elegan.  

"Sudah umum diketahui bahwa pelanggan yang datang ke restoran Jepang pasti juga berburu suasana khas Jepang yang otentik dan berbeda dengan restoran lainnya," kata Bun dalam siaran pers, Senin (6/12).

Bun menegaskan, Okinawa Sushi berkomitmen untuk selalu menyajikan hidangan dengan bahan baku yang segar serta berkualitas tinggi.  Okinawa Sushi menyediakan lebih dari 400 menu mulai dari beragam jenis sushi, sashimi, sampai dengan varian menu udon dan ramen dengan beberapa menu andalan seperti Okinawa Aburi Sushi dan House of Dream. Hingga saat ini, Okinawa Sushi sudah memiliki 11 outlet yang berada di Jakarta, Serpong, Bintaro, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru dan rencananya akan terus bertambah.

Pada masa pandemi, restoran Okinawa Sushi tetap mendapat profit, sehingga berpotensi untuk menjadi lebih ramai ketika kondisi telah kembali normal. Memiliki pendiri yang berpengalaman dengan strateginya yang tepat, Okinawa Sushi semakin berkembang dengan menambahkan outletnya di lokasi yang strategis yaitu Central Park Mall, dengan bermitra bersama  platform equity crowdfunding, LandX.id. 

Founder dan Chief Executive Officer LandX.id, Andika Sutoro Putra, mengatakan, Okinawa Sushi menawarkan makanan Jepang berkualitas yang nyaman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua, sehingga target marketnya luas.  "Tidak heran jika bisnis ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan," katanya.

Setelah listing di aplikasi LandX.id bulan ini, Okinawa berhasil menerima pendanaan patungan sebesar 7 miliar dan secara resmi beroperasi di Central Park mulai Jumat (26/11). "Para investor akan menerima dividen berkisar 15-25 persen per tahun, yang rencananya akan dilakukan pembagian dividen pertama di bulan Februari 2022," ujar Andika.

Terkait


6 Makanan Jepang yang Justru tak Populer di Jepang

Berapa Lama Sushi Bisa Bertahan tak Basi?

Di Sini Tempat Menikmati Beragam Sushi Sambil Berswafoto

Toserba Jepang Jual Menu Atlet di Kampung Olimpiade

Panduan Makan Sushi yang Benar Ala Profesional

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark