In Picture: Upacara Tradisional Tedak Sinten bagi Bayi Usia 7 Bulan

Rep: Harviyan Perdana Putra/ Red: Yogi Ardhi

Warga menggendong anaknya saat mengikuti Tradisi Tedak Siten di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2021). Tradisi Tedak Siten yang dilakukan warga itu sebagai upaya menjaga tradisi Jawa saat bayi laki-laki atau perempuan mereka memasuki usia tujuh bulan yang ditandai dengan perkembangan bayi mulai bisa duduk dan berjalan di atas tanah dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan. | Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.
 
Seorang ibu pemandu acara tradisi meletakkan kaki bayi di atas ketan berwarna coklat sebagai simbolis menapakkan kaki pertama di tanah saat mengikuti Tradisi Tedak Siten di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2021). Tradisi Tedak Siten yang dilakukan warga itu sebagai upaya menjaga tradisi Jawa saat bayi laki-laki atau perempuan mereka memasuki usia tujuh bulan yang ditandai dengan perkembangan bayi mulai bisa duduk dan berjalan di atas tanah dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan. | Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.
 

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Warga menggendong anaknya saat mengikuti Tradisi Tedak Siten di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2021).

Tradisi Tedak Siten yang dilakukan warga itu sebagai upaya menjaga tradisi Jawa saat bayi laki-laki atau perempuan mereka memasuki usia tujuh bulan.

Pada usia ini ditandai dengan perkembangan bayi mulai bisa duduk dan berjalan di atas tanah dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan. 

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark