Senin 06 Dec 2021 18:35 WIB

Dukung Anak dengan Lomba Mewarnai Kreativitas tanpa Batas

Lomba mewarnai bertema Kreativitas Tanpa Batas digelar secara daring.

Red: Muhammad Hafil
Dukung Anak dengan Lomba Mewarnai Kreativitas Tanpa Batas
Foto: Dok Republika
Dukung Anak dengan Lomba Mewarnai Kreativitas Tanpa Batas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Dunia anak adalah dunia yang menyenangkan, penuh warna dan cerita.Namun hal itu rasanya menjadi sangat langka di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pandemi yang telah berlangsung satu tahun lebih ternyata tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, namun juga anak. Tanpa disadari bahwa anak merupakan korban tersembunyi dari dampak pandemi.

Baca Juga

Menyadari hal itu, produsen pakaian anak Mac Bear menghadirkan Lomba Mewarnai tingkat Nasional bertemakan “Kreativitas Tanpa Batas” yang bekerjasama dengan Faber-Castell.

Kegiatan ini sekaligus merupakan bagian dari perkenalan produk terbaru brand lokal tersebut, yakni “Kaos Kreativ Mac Bear” yang menjadi sebuah inovasi produk bagi perkembangan anak-anak untuk berkarya dan meningkatkan kreativitas dalam mewarnai.

Paket produk yang diluncurkan ini menggunakan Spidol Connector Pen Set 8 yang berkualitas dari Faber-Castell. Connector Pen ini memiliki warna yang cerah, dapat dicuci dan juga aman untuk anak. Bentuk tutupnya yang unik membuatnya dapat disambung-sambungkan sehingga menjadi rapi dan tidak mudah menggelinding jatuh ke lantai.

Dalam peluncuran produk kolaborasi ini, Mac Bear dan Faber-Castell sekaligus mengadakan event Lomba Mewarnai Nasional secara daring yang berlangsung pada 12 Desember 2021 sampai dengan 15 Januari 2022 dengan total hadiah senilai Rp 50 juta. 

 “Kami percaya setiap anak kreatif apalagi kalau didukung oleh keluarga dan lingkungannya, oleh karena itu kami sangat senang dapat menyediakan wadah untuk berkreasi melalui Lomba Mewarnai Nasional dengan tema Kreatifitas Anak Tanpa Batas” ujar Gita Mechtilde selaku CEO Momsfluencer yang juga merupakan Event Coordinator Mac Bear, Senin (6/11).

Project Manager Mac Bear Edward Prakoso mengatakan, generasi penerus bangsa perlu dukungan dan perhatian. Karena itu, dengan proyek edukasi Kaos Kreativbisa menjadi kegiatan ibu dan anak yang membantu anak untuk berpikir kreatif dan membentuk kepercayaan diri.

"Kami percaya produk ini dapat membuat anak menjadi lebih aktif dan ekspresif," kata Edward.

 

Sementara itu Product Manager PT Faber-Castell  International Indonesia, Richard Panelewen menambahkan bahwa pihaknya mendukung kegiatan dari Mac Bear, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dan berharap bahwa kerjasama antara kedua brand dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang. Kegiatan mewarnai merupakan hal yang paling di sukai oleh anak-anak, sederhana dan memiliki banyak manfaat.

"Hal yang menarik bagi kami dalam kerjasama ini, karena kegiatan mewarnai ini diadakan dalam medium kaos, sesuatu yang unik dan tentunya bisa menjadi pengisi kegiatan di akhir tahun antara orang tua dan anak bersama-sama di rumah, sesuai kampanye kami,"  kata Richard.

Adapun Lomba Mewarnai Nasional ini terbuka bagi seluruh anak di Indonesia mulai dari usia tiga tahun sampai dengan 12 tahun. Cara mengikuti lomba ini cukup memposting foto anak memakai baju yang sudah diwarnai oleh anak tersebut. Untuk mendapatkan produk kolaborasi Mac Bear x Faber-Castell dapat membeli melalui Toko Mac Bear di Marketplace.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement