Senin 06 Dec 2021 23:20 WIB

Optimisme Pangeran Biru Jelang Laga Kontra Bajul Ijo

Bajul Ijo berada dalam tren positif dengan sembilan pertandingan belum terkalahkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Madura FC Kim Jinsung (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Madura FC Kim Jinsung (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (kanan) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 memasuki dua pekan laga terakhir untuk putaran pertama. Di pekan ini, Persib akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12). 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui Persebaya adalah tim yang padu. Apalagi Bajul Ijo tengah berada dalam tren positif dengan sembilan pertandingan belum terkalahkan. 

Baca Juga

"Persebaya tim yang bagus, mereka memaksimalkan pemain asingnya dengan sangat baik," kata Robert, Senin (6/12). 

Pelatih asal Belanda ini pun mengakui produktivitas Persebaya dalam mencetak gol. Persebaya menjadi tim dengan gol terbanyak dengan mencetak 26 gol sementara Persib di posisi dua dengan selisih dua gol. 

"Persebaya adalah tim dengan jumlah gol lebih banyak dari kami di kompetisi sejauh ini," kata Robert.

Tapi soal kebobolan, lanjut Robert, Persib lebih unggul karena baru kebobolan 9 gol dari 15 pertandingan. Sementara Persebaya kebobolan 16 gol dan menjadi yang terbanyak dari lima tim papan atas klasemen. 

"Maka ini akan menjadi laga menarik. Bagaimana dua tim paling produktif akan bertemu, ini menjadi pertarungan kedua tim yang menyerang jika mengacu pada gol yang kini sudah tercipta," kata Robert.

Untuk itu, dia tidak sabar untuk menantikan laga nanti. Selain kedua tim sama-sama mencari poin penuh, Robert menilai akan banyak gol cantik yang akan tercipta. 

"Kami adalah tim yang memiliki rekor pertahanan yang bagus, jadi kedua tim bisa saja mencetak gol besok," kata Robert.

Dalam laga ini, Persib terpaksa kehilangan beberapa pemainnya. Robert mengonfirmasi kehilangan beberapa pemainnya tersebut. Adalah Ardi Idrus akibat akumulasi kartu dan Teja Paku Alam yang masih cedera. 

"Kami melakukan sesi latihan yang cukup bagus hari ini karena kami melakukan latihan pemulihan di tengah hujan," kata Robert.

"Ardi harus absen karena akumulasi kartu dan Teja juga masih belum sepenuhnya pulih, untuk yang lainnya siap," kata Robert menambahkan

Robert mengakui tim hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan laga ini. Karena Persib baru bertanding melawan Madura United pada Sabtu (4/12) kemarin. 

Sayangnya, persiapan Persib terganggu akibat hujan yang membuat lapangan lebih berat. Untuk itu, Robert akan memanfaatkan satu hari sisa latihan pada Selasa (7/12) besok. 

"Kami hanya memiliki waktu untuk memulihkan tenaga pemain kemarin dan hari ini lapangannya berat sehingga kami tidak bisa berlatih dengan maksimal," kata Robert. 

Robert mengakui Persebaya adalah tim yang bagus dengan kekuatan pemain mudanya. Untuk itu, Robert ingin memanfaatkan sisa waktu tersisa agar tim mendapatkan poin penuh dari Persebaya. 

"Besok baru kami bisa berlatih dengan maksimal lagi untuk melakukan persiapan akhir jelang big match hari Rabu (8/12)," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement