Selasa 07 Dec 2021 02:11 WIB

Liga 1: Persija Ingin Jadikan PSM Korban Berikutnya

Persija ingin membekuk PSM pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12).

Red: Israr Itah
Pelatih Persija Angelo Alessio ingin timnya menang lagi dengan mengalahkan PSM Makassar di Liga 1.
Foto: Dok PERSIJA
Pelatih Persija Angelo Alessio ingin timnya menang lagi dengan mengalahkan PSM Makassar di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tim Persija Jakarta ingin mengulangi sukses dengan hasil tiga poin melawan PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12) malam.

Persija pada pertandingan sebelumnya meraih kemenangan atas Persikabo 1-0. Macan Kemayoran kini bertekad menjadikan PSM korban berikutnya.

Baca Juga

Pelatih Persija Angelo Alessio mengatakan, sudah melihat permainan PSM. Persija juga sudah bertemu beberapa kali terutama ketika turnamen Piala Menpora 2021 di Solo.

Menurut dia, tim PSM bermain kompak dan baik. Namun, ia akan menyiapkan Persija sebaik mungkin untuk meraih kemenangan agar mengangkat posisi ke dari papan tengah ke papan atas.

"Kami sekali lagi fokus ke tim sendiri untuk tampil lebih baik mengalahkan PSM," kata Angelo.

Pemain belakang Persija Maman Abdurrahman mengatakan para pemain Persija percaya diri setelah mengalahkan Persikabo 1-0. "Pemain semoga sadar setiap pertandingan yang dilewati Persija merupakan laga yang sulit. Mereka harus sadar mengeluarkan semua kemampuannya tetap semangat fokus pertandingan dan sepakat menjaga tren positif untuk Persija. Kami juga sepakat mengembalikan Persija ke posisi sebenarnya," kata pemain senior itu.

Sementara itu, asisten pelatih PSM Samsudin Batola mengatakan setelah bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan, PSM sudah mempersiapkan pemainnya. Namun, beberapa pemain ada yang cedera dan akumulasi kartu kuning sehingga bakal absen.

Samsudin mengatakan Persija merupakan tim yang bagus dan cukup merata semua lini. Performa tim Persija semakin naik setelah pada pertandingan sebelumnya menang atas Persikabo. Namun Juku Eja sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Persija.

"Pemain sudah diberikan motivasi mudah-mudah bisa meraih poin penuh. Kami mudah-mudahan diberikan kemenangan," katanya.

Pemain tPSM Rasyid Bakri mengatakan para pemain siap menghadapi pertandingan dan berharap mendapat hasil yang bagus dengan mengalahkan Persija.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ وَقَفَّيْنَا مِنْۢ بَعْدِهٖ بِالرُّسُلِ ۖ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ اَفَكُلَّمَا جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌۢ بِمَا لَا تَهْوٰىٓ اَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ ۚ فَفَرِيْقًا كَذَّبْتُمْ وَفَرِيْقًا تَقْتُلُوْنَ
Dan sungguh, Kami telah memberikan Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami susulkan setelahnya dengan rasul-rasul, dan Kami telah berikan kepada Isa putra Maryam bukti-bukti kebenaran serta Kami perkuat dia dengan Rohulkudus (Jibril). Mengapa setiap rasul yang datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri, lalu sebagian kamu dustakan dan sebagian kamu bunuh?

(QS. Al-Baqarah ayat 87)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement