Selasa 07 Dec 2021 18:05 WIB

Alasan Venom Bergabung di MCU

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, memberi penjelasan mengapa Venom gabung di MCU.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Alasan Venom bergabung di MCU (ilustrasi).
Foto: Sony Pictures via AP
Alasan Venom bergabung di MCU (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Venom akhirnya resmi bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, memberi penjelasan mengapa sekarang adalah waktu yang tepat untuk karakter tersebut menjadi bagian dari MCU.

MCU telah tumbuh pesat selama 13 tahun terakhir. Dengan latar kisah multiverse yang kian berkembang, berujung pada terbukanya pintu baru ke alur cerita komik yang luas, menampilkan beberapa karakter Marvel paling ikonik, salah satunya Venom.

Baca Juga

Kesuksesan film Venom dan sekuelnya, Venom: Let There Be Carnage, juga menjadi alasan bergabungnya karakter Marvel Comics itu di MCU. Kedua sinema Venom diproduksi Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. 

Dalam film terbaru, Tom Hardy kembali sebagai Eddie Brock/Venom. Dia berhadapan dengan Cletus Kassidy, pembunuh berantai yang menjadi tuan rumah symbiote yang dikenal sebagai Carnage. Kejutan justru ada saat film berakhir.

Adegan post credit film menunjukkan pertama kalinya Eddie Brock melihat sosok Spider-Man. Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Feige menyampaikan, memang ada keterkaitan jelas dan melekat antara Venom dan Spider-Man.

"Jadi begitu Sony membuat film Venom dan itu bekerja dengan baik, dan Tom Hardy menjadi ikon seperti dia menjadi Venom, lalu pertanyaan yang jelas adalah, 'Bagaimana kita mulai menggabungkannya?'" kata Feige, dikutip dari Screen Rant, Selasa (7/12).

Marvel telah memiliki hubungan kerja yang panjang dengan Sony. Selama ini, Sony telah memegang hak atas karakter Spider-Man sejak sebelum Spider-Man arahan Sam Raimi pada 2002. 

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan itu bergeser ke kemitraan dengan Sony yang meminjamkan Spider-Man ke MCU. Begitu pula dukungan Marvel ke film mandiri Spider-Man berikutnya, yang menampilkan karakter MCU seperti Iron Man, Nick Fury, dan Doctor Strange.

Sebagian penggemar berspekulasi Venom mungkin saja menjadi cameo di Spider-Man: No Way Home yang segera rilis. Meskipun masih belum jelas bagaimana dan kapan Venom/Spider-Man berhadapan di film, momen itu sangat ditunggu-tunggu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكُمْۗ فَمَنْ شَاۤءَ فَلْيُؤْمِنْ وَّمَنْ شَاۤءَ فَلْيَكْفُرْۚ اِنَّآ اَعْتَدْنَا لِلظّٰلِمِيْنَ نَارًاۙ اَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَاۗ وَاِنْ يَّسْتَغِيْثُوْا يُغَاثُوْا بِمَاۤءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِى الْوُجُوْهَۗ بِئْسَ الشَّرَابُۗ وَسَاۤءَتْ مُرْتَفَقًا
Dan katakanlah (Muhammad), “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; barangsiapa menghendaki (beriman) hendaklah dia beriman, dan barangsiapa menghendaki (kafir) biarlah dia kafir.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka bagi orang zalim, yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta pertolongan (minum), mereka akan diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah. (Itulah) minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

(QS. Al-Kahf ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement