Perkuat Layanan Batam-Singapura, DHL Express Luncurkan Layanan Yellow Boat

Red: Fernan Rahadi

Penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express, meluncurkan layanan pengantaran Yellow Boat pertamanya untuk menyediakan transportasi yang lebih andal dan efisien dalam mengangkut barang antara Batam dan Singapura.
Penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express, meluncurkan layanan pengantaran Yellow Boat pertamanya untuk menyediakan transportasi yang lebih andal dan efisien dalam mengangkut barang antara Batam dan Singapura. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Penyedia layanan ekspres internasional, DHL Express, meluncurkan layanan pengantaran Yellow Boat pertamanya untuk menyediakan transportasi yang lebih andal dan efisien dalam mengangkut barang antara Batam dan Singapura. Layanan ini merupakan bagian dari komitmen DHL dalam pemanfaatan moda transportasi campuran agar dapat meningkatkan transit time pengiriman yang berasal dari Batam ke seluruh dunia sehingga menawarkan keunggulan kompetitif tersendiri bagi pelanggan di Batam.

DHL Batam Yellow Boat berkapasitas muatan 35 ton yang beroperasi dua kali sehari dan enam hari sepekan antara Pelabuhan Sekupang (Batam) dan Pelabuhan Brani (Singapura). Layanan ini memungkinkan pengiriman dapat terhubung ke jaringan penerbangan DHL Express South Asia Hub di Singapura dan Central Asia Hub di Hong Kong.

"Kami menyediakan layanan pengiriman ekspres yang dapat diandalkan dan efisien antara Batam dan Singapura serta ke seluruh dunia. Yellow Boat adalah kapal DHL Express yang didedikasikan untuk memastikan keandalan berkualitas tinggi dan layanan yang konsisten," kata Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, dalam siaran pers, Rabu (8/12).

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, layanan ini diperkenalkan sebagai bagian dari komitmen DHL dalam penggunaan layanan transportasi multimoda, yang mampu memaksimalkan efisiensi dan meningkatkan kualitas layanan. "Transit time antara Batam dan seluruh dunia tentunya juga akan meningkat dan hal ini akan menjadi keunggulan kompetitif bagi semua pelanggan kami," jelasnya.

Peluncuran DHL Batam Yellow Boat ini juga mendukung inisiatif pemerintah dalam mendirikan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Batam. Hal ini sejalan dengan rencana ekspansi bisnis Batam yang mencakup lebih banyak pusat data, layanan terkait yang mendukung ekonomi digital, industri penerbangan dan semakin memperkuat basis manufaktur yang efisien di Asia Pasifik.

Kehadiran DHL Batam Yellow Boat diyakini Ahmad juga akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Batam dan Kepulauan Riau, melalui layanan yang dapat diandalkan. Optimisme ini cukup realistis karena perekonomian Kepulauan Riau terus membaik dibandingkan sejak awal pandemi Covid-19 kemarin. 

“Melihat pertumbuhan ekonomi yang membaik, DHL Express Indonesia optimis DHL Batam Yellow Boat akan turut berperan dalam bekerja sama dengan dunia usaha dan instansi pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri," katanya.

 

Terkait


NTT dan Sulsel Diusulkan Jadi KEK Industri Peternakan

Serap Banyak Investasi, Kemenperin Percepat Pengembangan KEK

Jokowi: Jalan Bypass Bandara-Mandalika Siap Digunakan

Menko Airlangga Ajak Investor Dubai Berinvestasi di KEK

Kereta Cepat Pacu Ekspansi Bisnis di Indonesia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark