Rabu 08 Dec 2021 11:38 WIB

Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute Imbas Aksi Buruh di Sekitar Monas

Rute Blok M-Kota, Harmoni-Pulogadung, Balai Kota-PIK, dan Ragunan-Monas dialihkan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah penumpang berada di dalam bus Transjakarta saat melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah penumpang berada di dalam bus Transjakarta saat melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengalihkan sejumlah rute imbas dari aksi unjuk rasa buruh di kawasan Monas dan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/12).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Angelina Betris mengatakan, sejumlah layanan Transjakarta mengalami penyesuaian sebagai imbas dari kegiatan aksi buruh tersebut. Di antaranya, koridor Blok M-Kota, Harmoni-Pulogadung, Balai Kota-PIK, dan Ragunan-Monas.

Baca Juga

"Layanan akan kembali normal jika jalur sudah bisa dilintasi oleh armada bus," kata Betris di Jakarta, Rabu. Berikut beberapa rute TransJakarta yang mengalami penyesuaian:

Untuk Koridor 1 Blok M-Kota mengalami pengalihan rute untuk kedua arah.

Arah Kota

Blok M-Sarinah-lampu merah Sarinah keluar jalur-lampu merah BI belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Hotel Milenium belok kiri-Jalan Fachrudin-Jatibaru-Jalan Cideng Barat-TL Tarakan belok kanan-lampu merah Harmoni belok kiri-Harmoni-Kota.

Arah Blok M

Kota-Harmoni belok kiri lampu merah Sekneg putar balik lampu merah Harmoni-Petojo-Cideng Timur-Jatibaru-Hotel Tugu Asri-lampu merah Hotel Milenium-Jalan Kebon Sirih-lampu merah BI belok kanan-Sarinah-Blok M. Halte yang tidak melayani, yakni Halte Bank Indonesia (BI) dan Halte Monas.

Sementara itu, rute Pulogadung-Harmoni mengalami pengalihan, yakni Harmoni-Pecenongan-Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Hotel Borobudur belok kanan-Pejambon-Tugu Tani-Kwitang-Senen-Pulogadung.Halte yang tidak melayani yakni Halte Monas dan Halte Gambir.

Sementara itu, rute PIK-Balai kota mengalami perpendekan rute hingga Harmoni.Untuk rute Ragunan-Monas via Kuningan (6A), mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan sampai Tosari. Halte yang tidak melayani Halte Bundaran HI, Sarinah, Bank Indonesia (BI) dan Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement