Rabu 08 Dec 2021 13:42 WIB

Liga 1: Barito Putera dan Persik Sama-Sama Incar Kemenangan

Barito menghadapi Persik di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/12), pukul 18.00.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengincar kemenangan saat melawan Persik Kediri, Rabu (8/12).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengincar kemenangan saat melawan Persik Kediri, Rabu (8/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan bertemu dengan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/12), mulai pukul 18.00, dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Dalam laga ini Barito Putera menargetkan poin penuh dari Persik.

Bukan tanpa alasan pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menginginkan kemenangan. Menurut Djanur, sapaan Djadjang, tiga poin bisa menyelamatkan tim dari zona degradasi untuk sementara waktu.

Baca Juga

"Tentu kami butuh kemenangan dari Persik dan itu sangat berpengaruh di posisi kami di klasemen. Laga ini  sangat penting bagi pemain dan pelatih, kami akan memanfaatkan kesempatan ini," kata Djanur dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (7/12).

Sayangnya Barito hanya bisa menjalani persiapan singkat jelang laga ini. Djanur menjelaskan, timnya hanya bisa latihan dua kali setelah menghadapi Persebaya pada Sabtu (4/12) kemarin.

"Persiapan kami sama dengan tim tim lain, jadwal padat tidak bisa dijadikan alasan, tapi jujur tidak ideal cuma ada dua hari persiapan. Tapi kami sadar manajemen dan tim butuh mendapatkan poin penuh untuk itu kami akan //all out// untuk mengambil kemenangan," kata Djanur.

Barito Putera saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin. Sementara Persik berada di posisi 14 dengan raihan 14 poin. Untuk itu, Djanur menekankan pada pemain agar bisa mengantisipasi permainan tim Macan Putih.

"Dalam dua pertandingan terakhir mereka dapat empat poin dan itu hal positif dari kedatangan pelatih baru mereka Javier Roca. Kami mengantisipasi kebangkitan mereka," kata Djanur.

Hal senada diutarakan Javier Roca. Ia menginginkan anak asuhnya meraih tiga poin dari Barito Putera. Ia percaya timnya bisa mencapai target tersebut.

"Kami coba ambil peluang yang paling besar. Kami selalu mencoba memberi kepercayaan kepada pemain kalau kami ke lapangan bisa ambil tiga poin," ujar Javier Roca.

Menurutnya, jika pada akhirnya Persik gagal menang, jangan sampai timnya pulang dengan tangan hampa dengan setidaknya mengamankan satu poin. "Dari awal kami masuk ke lapangan meraih kemenangan. Semua sudah 100 persen siap kerja keras untuk meraih hasil maksimal," ungkap Javier Roca.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement