Jumat 10 Dec 2021 00:59 WIB

Mourinho Ingin AS Roma Melaju Sejauh Mungkin di Liga Konferensi Eropa

AS Roma menghadapi CSKA Sofia pada pertandingan terakhir Grup C Liga Konferensi Eropa

Red: Israr Itah
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho menegaskan tekadnya mengalahkan CSKA Sofia pada laga Grup C Liga Konferensi Eropa.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Pelatih kepala AS Roma Jose Mourinho menegaskan tekadnya mengalahkan CSKA Sofia pada laga Grup C Liga Konferensi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan, ia bersama Giallorossi memiliki target untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi Liga Konferensi Eropa jelang menghadapi CSKA Sofia pada pertandingan terakhir Grup C, Jumat 10/12) dini hari WIB. Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (9/12), Mourinho menjelaskan pertandingan melawan CSKA Sofia akan menentukan apakah Roma harus duduk di peringkat pertama atau kedua di Grup C Liga Konferensi Eropa.

Menurutnya, fase selanjutnya dari Liga Konferensi Eropa akan berjalan sulit karena akan ada delapan  tim dari Liga Europa yang akan turut meramaikan persaingan dalam meraih gelar juara. "Pertandingan besok (hari ini) hanya akan menentukan apakah kami mengakhiri grup di peringkat pertama atau kedua. Tapi target kami untuk kompetisi ini signifikan," ujar Jose Mourinho.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu lanjut mengatakan, ia menginginkan Roma bisa memenangkan pertandingan dan mencoba untuk bisa mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen dari Grup C. Ia paham untuk bisa meraih hal tersebut bukanlah hal mudah karena CSKA Sofia adalah tim yang bagus, meski hasil selama fase grup tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Mourinho menjelaskan, pada pertemuan pertama kedua tim di Roma, CSKA Sofia tampil baik, tapi i Lupi akan berusaha memenangkan pertandingan ini. "Kami ingin menang dan mencoba dan memiliki kemungkinan untuk memuncaki grup. Kami tahu itu tidak akan mudah. Pendapat saya CSKA lebih baik dibanding hasil yang mereka dapatkan di grup. Bahkan ketika melawan kami (di pertemuan pertama) mereka bermain bagus. Namun kami ingin mencoba dan menang," tegas Mourinho.

Saat ini, Roma berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C Liga Konferensi Eropa dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan, hanya berselisih satu poin dari Bodo/Glimt yang menempati posisi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement