Jumat 10 Dec 2021 21:57 WIB

SPIL Serahkan Bantuan Kebutuhan Anak-Anak di Pengungsian Semeru

Bantuan yang diserahkan merupakan barang-barang kebutuhan anak-anak.

Red: Agung Sasongko
SPIL memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban kebutuhan para penduduk yang terdampak erupsi Gunung Semeru
Foto: istimewa
SPIL memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban kebutuhan para penduduk yang terdampak erupsi Gunung Semeru

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG – PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban kebutuhan para penduduk yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di sejumlah titik pengungsian.

”Ini merupakan bagian dari CSR PT SPIL. Kami ingin turut membantu sedikit meringankan beban pengungsi,” kata Head of Corporate Communication PT SPIL, Danny Setiawan saat penyerahan bantuan ke lokasi pengungsian di Lumajang, dalam keterangan persnya, Kamis (9/12). Untuk mengetahui kebutuhan pengungsi, PT SPIL telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan pos pengungsian.  

Baca Juga

Kali ini, bantuan yang diserahkan merupakan barang-barang kebutuhan anak-anak. Berupa ratusan box popok bayi, bubur bayi, pakaian bayi dan anak, susu UHT. Selain itu dikirimkan pula selimut, masker, dan sembako lainnya.

Seluruh bantuan tersebut diserahkan di posko pengungsian balai Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Kapten Onny Arianto selaku Danramil Kecamatan Pasirian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima dari PT SPIL. Bantuan akan didistribusikan ke beberapa lokasi warga yang membutuhkan.

Pada momen genting seperti ini, kemampuan operasional logistik menjadi salah satu faktor yang krusial saat proses bantuan penanggulangan bencana berlangsung. Kecepatan dan ketepatan diperlukan untuk memastikan kualitas barang terjaga hingga ke tangan pengungsi.

Untuk pengiriman bantuan ke titik pengungsian, PT SPIL menggunakan armada Deliveree yang menguatkan kemitraan SPIL-Deliveree dalam menyatukan keterampilan dan pengalaman logistik yang kuat.

”Kami berharap bantuan yang kami serahkan bisa bermanfaat bagi pengungsi, khususnya anak-anak,” ujar Danny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement