Sabtu 11 Dec 2021 23:08 WIB

Shin Rombak Lini Belakang Timnas, Elkan Baggott Siap Dimainkan Lawan Laos

Elkan Baggott tidak dimainkan pada laga perdana timnas Indonesia melawan Kamboja.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Pemain timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggott, akan bermain di Piala AFF 2020.
Foto: DOK PSSI
Pemain timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggott, akan bermain di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA – Bek timnas sepakbola Indonesia, Elkan Baggott menegaskan siap membela negaranya saat menghadapi Laos di laga kedua Grup B Piala AFF 2020, Ahad (12/12). Ia sudah mengikuti latihan sejak dua hari lalu dan menyatakan fit untuk merumput.

Pemain Ipswich Town itu menegaskan tidak menemui kesulitan dalam beradaptasi. Padahal menurutnya, terdapat perbedaan signifikan antara Inggris dan di Singapura, tempat Piala AFF 2020 berlangsung.

Baca Juga

“Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan Inggris. Tapi semua berjalan lancar, saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah lebih dulu bermain,” kata Elkan seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/12).

Pemain berusia 19 tahun itu pun tidak merasa fisiknya terganggu akibat perjalanan jauh dari Inggris ke Singapura. Sebab, ia mengaku sempat beristirahat karena mendapat jam bertanding yang lebih sedikit.

Jetlag? Tidak. Saya merasa baik-baik saja seperti biasa. Sebelumnya di Ipswich saya sudah tidak bermain jadi punya waktu untuk beristirahat,” ujarnya.  

Di satu sisi, pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kualitas pertahanan bek timnya jelang mengadapi Laos di laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12) mendatang.

Skuad Merah-Putih sejatinya memiliki modal kuat dengan kemenangan 4-2 kontra Kamboja di laga perdana. Meski begitu, Shin berpendapat masih ada aspek yang keliru karena anak buahnya kebobolan dua gol.

“Kami akan mengubah pola pertahanan karena ada dua gol yang masuk kemarin. Itu yang menjadi fokus. Saya sudah bicara ke pemain agar lebih percaya diri. Kami harus mengevaluasi masalah kemasukan dua gol kemarin,” kata Shin dalam keterangan pers yang diterima Republika, Sabtu (11/12).

Pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta pemain untuk tidak meremehkan permainan Laos. Meski secara komposisi pemain dan rekor pertemuan, ia percaya anak asuhnya bisa meraih hasil positif.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement