Ahad 12 Dec 2021 20:53 WIB

Liga Inggris: Hadapi Newcastle, Rodgers Cadangkan Vardy dari Line Up Leicester

Leicester menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Jamie Vardy dicadangkan pelatih Leicester City Brendan Rodgers saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/12) malam WIB.
Foto: Michael Regan/Pool via AP
Penyerang Jamie Vardy dicadangkan pelatih Leicester City Brendan Rodgers saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, tidak menyertakan Jamie Vardy dalam starting line-up the Foxes kala menjamu Newcastle United pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Ahad (12/12), pukul 21.00 WIB. Posisi striker asal Inggris itu digantikan oleh Patson Daka.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, top skorer sementara Leicester itu tidak diturunkan sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris. Saat Leicester City dibungkam Aston Villa, 1-2, akhir pekan lalu, Vardy mengawali laga dari bangku cadangan dan baru merumput pada menit ke-65. Posisi Vardy sebagai ujung tombak serangan the Foxes digantikan oleh Daka.

Baca Juga

Striker berusia 23 tahun itu akan ditopang oleh Harvey Barnes, Kiernan Dewsburry-Hall, dan James Maddison di lini tengah. Selain itu, Youri Tielemans juga sudah kembali menghuni starting line-up Leicester City usai sempat absen di laga terakhir lantaran mengalami cedera.

Di sisi lain, pelatih Newcastle United Eddie Howe tidak melakukan perubahan di starting line-up the Magpies. Newcastle United menurunkan susunan pemain yang sama kala memetik kemenangan perdana di Liga Primer Inggris musim ini, tepatnya saat membungkam Burnley, 1-0, akhir pekan lalu.

Joelinton dipercaya berduet dengan Callum Wilson untuk memimpin serangan Newcastle. Almiron dan Allan Saint-Maxim ditempatkan di kedua sisi sayap. Begitu pula dengan duet Fabian Schar dan Jamaal Lascelles di jantung pertahanan.

Daftar Susunan Pemain

Leicester City (4-2-3-1)

Kasper Schmeichel; Thomas, Soyuncu, Evans, Castagne; Ndidi, Tielemans; Barnes, Dewsburry-Hall, Maddison; Daka.

Pelatih: Brendan Rodgers 

Newcastle United (4-4-2)

Dubravka; Lewis, Lascalles, Schar, Manquillo; Saint-Maximin, Willock, Shelvey, Almiron; Joelinton, Wilson.

Pelatih: Eddie Howe 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement