Ahad 12 Dec 2021 22:17 WIB

Pelatih Persik Minta Maaf Timnya Dikalahkan Persib Bandung

Persik takluk 0-1 dari Persib dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Winger Persib Bandung Frets Butuan menggiring bola saat melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Persib mengalahkan Persik 1-0.
Foto: Dok Persib
Winger Persib Bandung Frets Butuan menggiring bola saat melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Persib mengalahkan Persik 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyatakan bertanggung jawab atas kekalahan timnya saat melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021/22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (12/12) malam WIB. Persik harus tumbang dengan skor tipis 0-1 dalam laga itu. 

Meski kalah, ia menegaskan anak asuhnya sudah bekerja keras dari awal hingga akhir pertandingan. “Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada suporter di mana pun mereka berada. Ini tanggung jawab dan kesalahan saya. Namun saya tetap mengapresiasi kerja keras pemain,” katanya dalam konferensi pers seusai laga.

Baca Juga

Di satu sisi, ia menilai hasil pertandingan tak adil karena berpendapat timnya sudah mencatatkan peluang. Dengan formasi 5-4-1 racikannya, Persib tidak mampu menambah keunggulan pada babak kedua.

“Saya merasa sedih karena hasil pertandingan tidak sesuai harapan. Pemain sudah menunjukkan permainan sepak bola yang sesungguhnya. Hasil ini memang tidak maksimal, tapi kami akan fokus untuk pertandingan berikutnya,” ujar dia.

Tiga poin yang dipetik membuat Persib mempertahankan peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 34 poin. Mereka kini berselisih tiga angka dari Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen sementara.

Sebaliknya bagi Persik, kekalahan membuat mereka terancam kembali ke jurang degradasi. Tim Macan Putih saat ini mengantongi 17 angka, berselisih tiga poin dari zona merah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement