Senin 13 Dec 2021 14:05 WIB

Bulan Fintech Nasional, Finnet Percepat Pemulihan Ekonomi

Perkembangan fintech mengalami perkembangan pesat.

Red: Muhammad Hafil
Bulan Fintech Nasional, Finnet Percepat Pemulihan Ekonomi
Foto: Dok Republika
Bulan Fintech Nasional, Finnet Percepat Pemulihan Ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Perkembangan Industri Financial Technology (Fintech) di Indonesia mengalami peningkatan yang positif dan begitu pesat. Hal tersebut mendorong Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Persama Indonesia (AFPI) menyelenggarakan event Indonesia Fintech Summit 2021.

Indonesia Fintech Summit merupakan program unggulan Pekan Fintech Nasional yang bertujuan untuk mempertemukan para pendiri fintech, regulator, lembaga keuangan, investor, akademisi dan stakeholder lainnya baik lokal maupun internasional. Dalam kegiatan ini, dilakukan pembahasan terkait topik industri dan regulasi terkini, jaringan, serta strategi advokasi atau aksi percepatan digitalisasi di industri jasa keuangan untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga

PT Finnet Indonesia melalui brand Finpay turut serta dalam event berskala nasional ini. Finnet berkomitmen untuk membantu mendorong pemulihan ekonomi setelah terdampak pandemi COVID-19. 

Direktur Utama Finnet Abdul Hadi, menyampaikan keseriusan Finnet dalam percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia, “Kami sadar betul, pandemi telah melemahkan ekonomi kita, bukan hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Hal inilah yang mendorong kami untuk berbuat lebih agar pemulihan ekonomi Indonesia dapat berjalan lebih cepat. Khususnya di bidang Financial Technology” kata sosok yang akrab disapa Hadi, Senin (13/12).

Salah satu bentuk keseriusan Finnet dalam mempercepat pemulihan ekonomi adalah dengan berkolaborasi dengan Telkom Regional 1 (Sumatra) dan Telkom Regional 5 (Jawa Timur). Bersama Direktur Business dan Marketing Finnet Irena Aldanituti dan jajarannya, Hadi berkunjung ke Medan (18/11) dan Surabaya (24/11) dengan membawa solusi Finpay sebagai layanan digitalisasi pembayaran bagi segmen enterprise, government, dan small and medium enterprise (SME). 

Tidak hanya itu, Finnet juga menggandeng PT. ASDP Indonesia untuk meningkatkan awareness pengguna jasa kapal penyeberangan. Dengan Finpay, proses pembayaran secara cashless akan menjadi lebih mudah. 

Dalam kesempatan ini juga, Finpay menawarkan beberapa program promo. Salah satu yang ditawarkan adalah cashback 50 persen untuk pembayaran menggunakan Finpay Money. Selain itu, terdapat juga program kolaborasi antara Finnet dengan BPJS Kesehatan dan Indomaret. Dengan Finpay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan kini dapat dilakukan dengan mudah dan dimana saja melalui Indomaret terdekat.

Promo yang diberikan yaitu pelanggan dapat menebus murah produk yang sudah ditetapkan. Selain itu, Finnet juga menggandeng PT KAI Indonesia untuk melakukan pembelian tiket KAI melalui channel pembayaran yang sudah bekerjasama dengan Finpay (link : https://www.finpay.id/promo/bisnis).

Pada kesempatan yang sama, Finnet diwakili Direktur Business dan Marketing Finnet Irena Aldanituti juga berkesempatan untuk menyelenggarakan webinar dengan tema “Women in Fintech”. Dalam paparannya, Alda menyampaikan bahwa perempuan-perempuan Indonesia harus mempersiapkan diri agar bisa berkembang dan beradaptasi di dunia digital.

“Tanamkan mindset positif dan jangan takut memulai atau mencoba karena perempuan cenderung memiliki keunggulan dalam communication skill. Lebih luwes danlincah, serta bisa multitasking karena banyaknya perempuan yang berperan sebagai ibu dan juga sebagaipekerja,” jelas Alda dalam pertemuan online tersebut.

Alda juga menjelaskan bahwa kehadiran fintech menjadi peranan penting dalam mengubah bisnis konvensional menjadi bisnis digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement