Senin 13 Dec 2021 16:41 WIB

Menkes: Presiden Jokowi Resmikan Vaksinasi Anak Mulai Selasa

Anak usia 6-11 tahun akan divaksin Sinovac sesuai rekomendasi BPOM.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pemberlakuan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun pada Selasa (14/12). Informasi tersebut terungkap setelah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers seusai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden secara virtual di Jakarta, Senin (13/12).

"Vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun akan dimulai besok (Selasa) dan insyaallah akan diresmikan Presiden sendiri," kata Budi di Jakarta, Senin. Dia menyebut, vaksin yang akan diberikan untuk anak usia 6-11 tahun yang telah disetujui atau direkomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah merek Sinovac.

Baca Juga

"Vaksin yang diberikan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang telah disetujui BPOM sampai sekarang adalah Vaksin Sinovac," jelas mantan Wakil Menteri BUMN tersebut.

Adapun Budi melaporkan, stok vaksin dalam negeri saat ini sebanyak 348 juta dosis. Menurut dia, vaksin yang sudah disuntikkan hingga saat ini sebanyak 250 juta dosis sehingga jumlah stok vaksin yang dimiliki Indonesia sekarang sangat tinggi, yakni mencapai hampir 100 juta dosis dari beragam merek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement