Selasa 14 Dec 2021 06:19 WIB

PPP Buka Dapur Umum untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Ini merupakan wujud komitmen PPP dalam membantu masyarakat terdampak Semeru

Red: Gita Amanda
Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka posko dan dapur umum untuk korban terdampak erupsi gunung Semeru di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.
Foto: PPP
Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka posko dan dapur umum untuk korban terdampak erupsi gunung Semeru di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka posko dan dapur umum untuk korban terdampak erupsi gunung Semeru di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Dapur umum ini didirikan Ligana bersama organisasi sayap PPP, yakni Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Angkatan Muda Ka'bah (AMK) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Baca Juga

Koordinator Satgas Ligana Muhammad Syukur mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan wujud komitmen PPP dalam membantu masyarakat, khususnya warga terdampak bencana erupsi gunung Semeru.

"Setiap hari kami menyediakan minimal 300 porsi makanan atau nasi untuk korban erupsi gunung Semeru yang saat ini tinggal di pengungsian," kata Syukur, Senin (13/12).

photo
Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka posko dan dapur umum untuk korban terdampak erupsi gunung Semeru di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. - (PPP)

Selain membuka dapur umur, terang Syukur, PPP juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako, ribuan makanan ringan, peralatan mandi, baju, pempers, susu, selimut dan tikar. Bantuan itu dibagikan langsung kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru.

"Bantuan itu disalurkan dengan melibatkan kader, simpatisan dan pengurus PPP yang ada di Kabupaten Lumajang. Itu dilakukan guna menjangkau lokasi masyarakat yang terdampak erupsi," kata dia.

Ia menambahkan, tim relawan PPP yang diterjunkan ke lokasi bencana terus bekerja membantu mengevakuasi warga sejak awal terjadi erupsi gunung Semeru.

"Kami semua sangat berduka atas bencana ini, semoga saudara kita yang lagi kena musibah diberikan kesabaran dan ketabahan. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat," tukasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement