Rabu 15 Dec 2021 15:12 WIB

Wagub DKI Resmikan Layanan Klinik Fertilitas di RSU Andhika Jaksel

RSU Andhika di Jagakarsa menghadirkan pelayanan inseminasi bagi pasangan suami-istri.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: @ArizaPatria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada rumah sakit (RS), baik milik pemerintah maupun swasta yang terus berbenah dengan menambah berbagai fasilitas kesehatan. Hal itu setelah Rumah Sakit Umum (RSU) Andhika di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) menghadirkan layanan klinik fertilitas yang dapat dimanfaatkan pelanggan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, setiap RS di Ibu Kota harus memiliki program pelayanan kesehatan unggulan bagi masyarakat. Dia menyatakan, penambahan fasilitas layanan kesehatan perlu dilakukan terutama untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.

Baca Juga

"Zaman sekarang setiap rumah sakit harus bersaing dan harus punya program-program unggulan. Tentu saya berharap RS Umum Adhika mampu memberikan pelayanan prima yang lebih baik, memelihara dan menjaga kepercayaan masyarakat," kata Riza saat meluncurkan layanan klinik fertilitas RSU Andhika, Jagakarsa, Jaksel, Rabu (15/12).

RSU Andhika yang meluncurkan klinik fertilitas akan menghadirkan pelayanan inseminasi bagi pasangan suami-istri. Keberadaan klinik fertilitas tersebut diharapkan semakin meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dengan rasa kekeluargaan terhadap para insan keluarga dalam mewujudkan keturunan.

"Hari ini manajemen RS Andhika membuka layanan baru, yaitu klinik fertilitas. Semoga pasangan suami-istri banyak yang semakin terbantu dalam usaha memiliki keturunan," ujar Riza.

Direktur RS Andhika Pemy Puji Apriani mengatakan, klinik fertilitas tersebut menjadi satu-satunya klinik Morula IVP di Jagakarsa, Jaksel. Dia berharap, hadirnya klinik itu dapat menjadi fasilitas pelayanan unggulan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang berjuang untuk mendapatkan keturunan. "Kami butuh dukungan Pemerintah DKI dalam meningkatkan pengembangan layanan klinik ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement