Masa Pandemi, Rajin.id Gelar Try Out UTBK Gratis

Red: Fernan Rahadi

Rajin.id baru-baru ini menggelar program try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk ke jenjang perguruan tinggi dan instansi kedinasan. Pendaftaran try out UTBK Rajin.id dapat diakses secara gratis hingga tanggal 16 Desember 2021 dengan mengisi form melalui laman http://rajin.id/.
Rajin.id baru-baru ini menggelar program try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk ke jenjang perguruan tinggi dan instansi kedinasan. Pendaftaran try out UTBK Rajin.id dapat diakses secara gratis hingga tanggal 16 Desember 2021 dengan mengisi form melalui laman http://rajin.id/. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rajin.id baru-baru ini menggelar program try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk ke jenjang perguruan tinggi dan instansi kedinasan. Pendaftaran try out UTBK Rajin.id dapat diakses secara gratis hingga tanggal 16 Desember 2021 dengan mengisi form melalui laman http://rajin.id/.

"Rajin.id adalah salah satu platform penyedia ujian daring untuk persiapan UTBK, ujian masuk universitas dan instansi kedinasan. Platform Rajin.id berkomitmen untuk menghadirkan berbagai fitur lengkap yang akan memudahkan penyelenggaraan ujian. Rajin.id dirancang fleksibel dengan berbagai skenario ujian," kata Ketua pelaksana perlombaan Rajin.id, Fendy Septyanto, dalam siaran pers, Kamis (16/12).

Kegiatan try out UTBK nasional melalui platform Rajin.id akan diselenggarakan pada tanggal 18 dan 19 Desember 2021 meliputi try out ujian Tes Potensi Skolastik dan Tes Potensi Akademik untuk kategori SAINTEK dan SOSHUM. Sebanyak 15 peserta dengan nilai terbaik dalam try out UTBK Rajin.id akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan total sebesar Rp 15 juta rupiah. 

"Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini, Rajin.id juga menyelenggarakan berbagai acara seru di antaranya adalah webinar pendidikan, give away, twibbon challenge, dan lain sebagainya," katanya.

Pada 11 Desember 2021 lalu, Rajin.id telah menyelenggarakan webinar pendidikan nasional terkait UTBK. Webinar ini diisi tiga pembicara yaitu Dwi Eldina, yang membawakan materi tentang "Pentingnya Mengenali Diri Sebelum Menentukan Jurusan". Sedangkan pembicara kedua adalah Maya Sofia Suhendar. Maya yang juga Brand Manager Kimia Farma membawakan materi "Menjaga Imunitas Tubuh dalam Persiapan UTBK". 

Selanjutnya, pembicara terakhir adalah Dendi Rohman yang membawakan tema mengenai "Strategi Sukses UTBK". Semua materi yang dibawakan diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai prospek karier siswa ke depannya serta bagaimana mempersiapkan diri secara fisik dan mental dalam menghadapi ujian masuk ke perguruan tinggi impian. Webinar ini dapat disaksikan selengkapnya pada channel Youtube Rajin.id.

 

Terkait


Jelang SBMPTN 2022, Quipper Gelar Try Out UTBK Nasional Gratis 

Ini Peringkat 10 SMA Terbaik Depok Berdasarkan Nilai UTBK

UMP Terima Pendaftaran Jalur Nilai UTBK

Ribuan Pendaftar Ikuti UTBK Kedokteran dan Farmasi UMM

UTBK Jalur SBMPTN 2021 di Kampus UPI Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark