Kamis 16 Dec 2021 16:25 WIB

Benedict Cumberbatch Minta Penonton Spider-Man: No Way Home Jangan Spoiler

Menurut dia, mengunggah spoiler sama saja merusak kesenangan penggemar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Banedict Cumberbatch saat menghadiri premier global film Spider-Man: No Way Home. Dia meminta penonton yang menyaksikan film ini jangan spoiler.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Aktor Banedict Cumberbatch saat menghadiri premier global film Spider-Man: No Way Home. Dia meminta penonton yang menyaksikan film ini jangan spoiler.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Spider-Man: No Way Home tayang perdana pekan ini dan berbagai ulasan sudah membanjiri internet. Aktor Benedict Cumberbatch meminta penonton yang sudah menyimak film untuk tidak mengunggah spoiler alias bocoran cerita.

Cumberbatch menyampaikan itu di karpet merah saat menghadiri pemutaran perdana film. Pemeran 45 tahun asal Inggris itu mengatakan, mengunggah spoiler sama saja dengan merusak kesenangan penggemar yang belum menonton film.

Baca Juga

"Ini sangat sulit. Saya tahu Anda ingin memberi tahu semua teman Anda tentang hal itu. Saya mengerti. Saya tidak akan memberi tahu teman saya tentang hal itu, jadi bisakah kita melakukannya bersama?," kata Cumberbatch, dikutip dari Screen Rant, Kamis (16/12).

Spider-Man: No Way Home adalah bab terakhir trilogi Homecoming Marvel/Sony. Spider-Man (Tom Holland) berhadapan dengan musuh dari seluruh multiverse, termasuk Doc Ock (Alfred Molina), Green Goblin (Willem Dafoe), dan Electro (Jamie Foxx).

Sinema disutradarai oleh Jon Watts dan turut dibintangi oleh Zendaya, Jacob Batalon, Marisa Tomei, serta Jon Favreau. Sementara, Cumberbatch kembali sebagai Doctor Strange dalam film tersebut, peran yang ia mainkan dalam beberapa film semesta sinematik Marvel (MCU) hingga saat ini.

Sebelumnya, dia hadir sebagai tokoh tersebut di film solo Doctor Strange, juga di Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Cumberbatch akan muncul lagi sebagai karakter itu tahun depan dalam sekuel Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Sejauh ini, ulasan Spider-Man: No Way Home cukup positif. Sebagian kritikus berpendapat film tersebut punya aspek masif serupa Avengers: Endgame, juga dalam hal kejutannya. Akting Holland juga menuai apresiasi.

Proyeksi box office untuk Spider-Man: No Way Home cukup tinggi, tetapi masih terlalu dini untuk memprediksi angka pendapatan karena film baru dirilis. Yang jelas, kehadiran film sangat dinanti dan semakin banyak penonton yang menyimak film di bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement