Sabtu 18 Dec 2021 16:00 WIB

Persib Rekrut Bruno Cantanhede

Persib berpisah dengan pemain asingnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar ,membenarkan perekrutan pemain asal Brasil Bruno Cantanhede ke tim Persib..
Foto: Republika/Hartifiany Praista
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar ,membenarkan perekrutan pemain asal Brasil Bruno Cantanhede ke tim Persib..

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyelesaikan kontrak tim dengan dua pemain asingnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Setelah merekrut David Da Silva, pemburuan striker asing Persib pun ramai diperbincangkan publik. 

Namun, Persib akhirnya merekrut pemain asal Brasil Bruno Cantanhede. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengonfirmasi kabar tersebut.

 

"Ya, Bruno sudah resmi ke Persib. Kontraknya ya satu tahun dulu nanti dilihat kalau  bagus bisa diperpanjang kan," kata Umuh, Sabtu (18/12).

 

Sama seperti perekrutan David Da Silva, Umuh menyebut perekrutan pemain berusia 26 ini merupakan rekomendasi pelatih. Manajemen dan jajaran pelatih sebelumnya melakukan evaluasi tim untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022.

 

"Kami rekrut Bruno ini hasil evaluasi sama-sama manajemen dan tim pelatih. Kami lepas dua asing (Geoffrey dan Luiz) karena kurang memuaskan dan sekarang kami rekrut Bruno dan David Da Silva," ungkap Umuh. 

 

Berbeda dari musim 2020, prestasi mantan duet striker asing ini memang  merosot tajam. Dengan berakhirnya kontrak Geoffrey dan Luiz pada akhir Desember, momentum ini pun digunakan Persib untuk merekrut David Da Silva dan Bruno Cantanhede. 

 

Umuh berharap dengan direkrutnya dua pemain asing ini bisa membawa Persib lebih baik lagi. Meskipun Persib mengakhiri putaran pertama dengan menempati posisi dua klasemen, tapi hasil minor dari laga besar dan inkonsistensi masih menjadi permasaahan bagi Persib.   

 

"Insya Allah ada dua pemain ini Persib bisa lebih bagus lagi dan bawa juaralah," kata Umuh. 

 

Dengan direkrutnya dua pemain asing ini, Umuh memastikan tak ada lagi perekrutan pemain asing. Dia pun tidak menjanjikan adanya perombakan dari pemain lokal Persib.

 

"Sementara belum ada lagi (perekrutan) baru dua asing itu saja," kata Umuh.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya