Sabtu 18 Dec 2021 16:50 WIB

Bielsa Harapkan Leeds Bisa Kembalikan Performa Terbaik Lawan Arsenal

Leeds United menjamu Arsenal di Elland Road pada laga Liga Inggris, Ahad (19/12) WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa berharap pemainnya bangkit saat melawan Arsenal di Liga Inggris.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa berharap pemainnya bangkit saat melawan Arsenal di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Leeds United tengah berada dalam situasi pelik setelah menelan kekalahan memalukan dalam laga terakhir Liga Primer Inggris.  Leeds baru saja dihajar Manchester City tujuh gol tanpa balas. Hasil itu memperpanjang rekor tak pernah menang the Peacocks dalam tiga partai terakhir serta menurunkan reputasi pelatih Marcelo Bielsa di hadapan pendukung the Whites.

Kini menjelang bentro kontra Arsenal di Elland Road, Ahad (19/12) dini hari WIB, Bielsa berharap skuadnya berjuang untuk bisa kembali menemukan performa terbaik di atas lapangan. "Arsenal salah satu tim penting di liga. Pada saat ini, kami khawatir tentang kembali ke momen terbaik daripada lawan yang kami hadapi. Kepercayaan diri dan ketabahan para pemain semuanya terkait dengan apa yang mereka lakukan di lapangan," kata Bielsa dilansir laman resmi klub, Sabtu (18/12).

Baca Juga

Partai nanti diyakini bakal berat sebelah. The Gunners saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Sementara tim tuan rumah tercecer di peringkat ke-16.

Kemenangan atas Meriam London bisa meningkatkan kepercayaan diri Stuart Dallas dan kawan-kawan, dan Bielsa berharap anak asuhnya dapat menunjukkan penampilan mereka seperti ketika berhadapan dengan Chelsea.

"Penampilan terbaik kami adalah ketika bertemu Chelsea, tapi kami hancur di hadapan City. Memiliki semangat yang tinggi adalah bagian dari pekerjaan saya dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk bisa memberikan hasil memuaskan," sambung pria asal Argentina.

Bielsa juga memberikan kabar terbaru terkait cedera yang dialami skuadnya, setelah beberapa pemain penting absen pada partai terakhir.

Jamie Shackleton dan Daniel James dipastikan tidak memperkuat the Whites lantaran masih mengalami cedera. Patrick Bamford serta Kalvin Phillips masih diragukan. Namun, Luke Ayling dipastikan akan turun sejak menit awal.

"Luke Ayling kembali bermain sebagai starter setelah bermain selama 45 menit bersama tim U-23," kata dia.

Rekor pertemuan Marcelo Bielsa dengan Arsenal terbilang mengkhawatirkan mengingat dalam lima partai terakhir Si Gila, julukan Bielsa hanya mengantongi satu kali imbang dan empat kekalahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement