Sabtu 18 Dec 2021 17:11 WIB

Mesir Laporkan Kasus Pertama Varian Omicron

Kasus positif Omicron di Mesir dilaporkan tanpa gejala.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Mesir melaporkan kasus pertama varian Omicron, Sabtu (18/12).
Foto: Pixabay
Mesir melaporkan kasus pertama varian Omicron, Sabtu (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pihak berwenang kesehatan Mesir mengatakan mereka mengidentifikasi kasus pertama virus corona varian Omicron di negaranya. Tiga dari 26 pelancong dinyatakan positif virus corona di Bandara Internasional Kairo, Sabtu (18/12).

Kementerian Kesehatan Mesir tidak mengatakan dari mana tiga orang itu berasal. Media setempat Masrawy melaporkan tiga orang itu bagian dari rombongan pelancong dari Afrika Selatan.

Baca Juga

Kementerian mengatakan dua orang yang terinfeksi varian Omicron tidak mengalami gejala apapun sementara yang ketiga mengalami gejala ringan. Ketiganya sudah diisolasi di sebuah rumah sakit di Kairo.

Pada Jumat (17/12) kemarin pihak berwenang Mesir melaporkan 900 lebih kasus infeksi baru. Sementara jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 43 orang.

Sejauh ini total kasus infeksi virus korona di Mesir mencapai sekitar 373.500 kasus infeksi. Sebanyak 21.277 di antaranya meninggal dunia, dikutip dari AP, Sabtu (18/12).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا قِيْلَ لَهُمْ اٰمِنُوْا بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ قَالُوْا نُؤْمِنُ بِمَآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا وَيَكْفُرُوْنَ بِمَا وَرَاۤءَهٗ وَهُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَهُمْ ۗ قُلْ فَلِمَ تَقْتُلُوْنَ اَنْۢبِيَاۤءَ اللّٰهِ مِنْ قَبْلُ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَ
Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Berimanlah kepada apa yang diturunkan Allah (Al-Qur'an),” mereka menjawab, “Kami beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami.” Dan mereka ingkar kepada apa yang setelahnya, padahal (Al-Qur'an) itu adalah yang hak yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika kamu orang-orang beriman?”

(QS. Al-Baqarah ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement