Ahad 19 Dec 2021 09:53 WIB

Cara Lihat Status WhatsApp Orang Lain tanpa Ketahuan

Ada momen Anda ingin memeriksa status WhatsApp seseorang dan tidak ingin ketahuan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Cara melihat statsus WhatsApp orang lain tanpa ketahuan (ilustrasi).
Foto: AP/Martin Meissner
Cara melihat statsus WhatsApp orang lain tanpa ketahuan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Sama seperti fitur Story di Facebook dan Instagram, aplikasi pesan WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengunggah status. Namun, ada momen saat Anda ingin memeriksa status WhatsApp seseorang dan tidak ingin ketahuan.

Ada tips untuk melihat status WhatsApp penggna lain tanpa memberi tahu mereka. Berikut tiga tips-nya, seperti dilansir di Gadgets to Use, Ahad (19/12):

Baca Juga

1.Matikan tanda terima baca

Anda bisa menonaktifkan tanda terima telah dibaca dengan menyembunyikan centang biru ganda. Fitur ini berfungsi serupa untuk status WhatsApp. Caranya yakni: buka WhatsApp di iPhone atau ponsel Android. Kemudian ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih “Pengaturan.” Klik “Akun” dan pilih “Privasi.” Nonaktifkan sakelar untuk “Tanda terima baca.” 

Sekarang Anda dapat melihat status WhatsApp tanpa memberi tahu orang lain bahwa Anda telah melihatnya karena mereka tidak akan melihat nama Anda sama sekali. Setelah selesai, Anda dapat mengaktifkannya kembali.

2. Buka status WhatsApp saat offline

Cara lainnya adalah dengan mematikan data seluler atau memutuskan sambungan wifi. Kemudian Anda dapat memeriksa status pengguna lain tanpa memberi tahu mereka bahwa Anda telah melihatnya. Namun, Anda hanya disembunyikan sampai saat Anda offline.

Setelah Anda kembali online, orang lain akan melihat bahwa Anda telah melihat status mereka. Sebaiknya gunakan metode ini beberapa menit sebelum statusnya akan kedaluwarsa. Dengan cara ini Anda tidak perlu lama-lama untuk offline.

3. Dari file manager khusus Android

Saat Anda membuka tab Status, WhatsApp secara otomatis mengunduh gambar dan video status untuk akses yang lebih cepat. File-file ini disimpan dalam folder tersembunyi di penyimpanan ponsel Anda. Anda dapat mengaksesnya dengan cara buka file manager di ponsel Android. Arahkan ke penyimpanan internal, lalu ketuk WhatsApp dan pilih Media. Di sini, buka folder bernama “Status.”

Anda dapat melihat semua gambar status dan video yang dibagikan oleh kontak Anda di WhatsApp. Karena Anda tidak membukanya langsung di WhatsApp, orang lain tidak akan pernah tahu bahwa Anda sudah melihat statusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement