Ahad 19 Dec 2021 16:49 WIB

Ancelotti Pastikan Hazard Jadi Starter Saat Real Madrid Kontra Cadiz

Dalam beberapa pekan terakhir, Hazard menghuni bangku cadangan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. Pelatih Real Madrid Ancelotti memastikan Hazard jadi starter saat Real Madrid kontra Cadiz.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard. Pelatih Real Madrid Ancelotti memastikan Hazard jadi starter saat Real Madrid kontra Cadiz.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bereaksi jelang duel journada ke-18 La Liga Spanyol antara timnya melawan Cadiz CF. Madrid bertindak sebagai tuan rumah.

Partai tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/12) dini hari WIB. Ancelotti memberikan sedikit bocoran starting XI timnya. Tampaknya Don Carlo bakal menurunkan Eden Hazard sejak menit pertama.

Baca Juga

"Besok dia (Hazard) akan menjadi starter. Dia akan bermain karena dia berlatih dengan baik, dan dia pantas mendapatkan kesempatan itu," kata juru taktik berkebangsaan Italia, dikutip dari Marca, Ahad (19/12).

Dalam beberapa pekan terakhir, Hazard menghuni bangku cadangan. Faktor cedera membatasi pergerakannya. Pada saat yang sama, rekan-rekannya tampil impresif di lini depan.

Pemain seperti Vinicius Junior, Marco Asensio, serta Rodrygo Goes terus bersinar. Namun bukan berarti, Ancelotti tidak mengevaluasi secara menyeluruh. Ia melihat Hazard menunjukkan komitmen kuat dan selalu bekerja keras dalam mempersiapkan diri.

"Secara mental, dia tidak berubah. Permasalahannya, dia tidak selalu bisa berlatih 100 persen, seperti sekarang," ujar Don Carlo.

Pada intinya, menurut sang entrenador, kualitas Hazard tetap terjaga. Jika dalam keadaan fit, eks Chelsea FC itu tetap menjadi salah satu pemain kelas dunia. Hanya saja, badai cedera sering mengganggu kapten Belgia itu.

"Dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjalani paruh kedua musim ini dengan sangat baik, dan berguna bagi tim," jelas Ancelotti.

Real Madrid berada di singgasana klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 42 poin, El Real unggul lima poin atas Sevilla di urutan kedua.

Jelang pertemuan melawan Cadiz, Los Blancos memiliki modal berharga. Karim Benzema dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 13 partai terakhir di berbagai kompetisi.

Sebanyak 12 laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement