Ahad 19 Dec 2021 18:52 WIB

Ladeni Liverpool, Conte Klaim Spurs Siap Menderita Sepanjang Pertandingan

Liverpool terkenal gencar melakukan tekanan kepada setiap lawan yang dihadapinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Conte mengekaim Spurs siap menderita sepanjang pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris kontra Liverpool, Ahad (19/12).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Conte mengekaim Spurs siap menderita sepanjang pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris kontra Liverpool, Ahad (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, antusias menyambut laga berkelas di depan mata. Spurs dijadwalkan bertemu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Bigmatch ini berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, menjelang Senin (20/12) dini hari WIB. Tuan rumah akhirnya bisa turun gunung. Dalam beberapa pekan terakhir, para pemain Tottenham tak bisa bertanding.

Baca Juga

Itu dampak dari pandemi Covid-19 yang kembali mengganas di Inggris. Sebanyak 13 anggota Spurs terinfeksi virus tersebut. Setelah situasi memungkinkan untuk berlaga, Harry Kane dan rekan-rekan langsung bertemu lawan berkelas.

"Kami datang melalui periode di mana kami tidak bermain selama dua pekan. Jadi saat ini ketika kami menghadapi tim kuat, menjadi hal baik bagi kami," kata Conte, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (19/12).

Ia memahami tantangan seperti apa yang akan dihadapi. The Reds bakal membuat malam Spurs terasa sulit. Kubu tamu gencar melakukan tekanan kepada setiap lawan yang dihadapi.

"Kami harus siap menderita selama pertandingan," ujar Conte.

Tapi pada saat yang sama, Conte tidak kehilangan kepercayaan diri. Ia tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya. Dalam keadaan apa pun, Spurs memiliki kans membuat perbedaan.

"Kami harus tahu, ketika kami menguasai bola, kami bisa melukai tim mana pun," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Pada kesempatan serupa, Conte menyinggung dampak kehadiran Juergen Klopp di Liverpool. Klopp telah membuat the Reds kembali menjadi salah satu tim terbaik dunia. Tentunya, butuh proses untuk mencapai level ini.

Tapi pada intinya, menurut Conte, pria Jerman itu orang yang tepat untuk Merseyside Merah. Rival sekota Everton selalu tampil dengan intensitas tinggi dan penuh semangat di setiap pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement