Senin 20 Dec 2021 11:01 WIB

Klub Liga Primer Inggris Bahas Laga Akhir Tahun di Tengah Penyebaran Covid

Hanya empat pertandingan Liga Inggris yang diputar akhir pekan ini karena Covid-19.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris akan menggelar rapat soal pertandingan akhir tahun di tengah merebaknya Covid-1 varian Omicron.
Foto: Wikipedia
Liga Primer Inggris akan menggelar rapat soal pertandingan akhir tahun di tengah merebaknya Covid-1 varian Omicron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer akan membahas laga akhir tahun pada Senin (20/12). Dalam pembahasan ini kemungkinan ada keputusan perihal menunda seluruh putaran pertandingan di tengah gelombang terbaru Covid-19.

Hanya empat pertandingan liga yang berlangsung akhir pekan ini karena serangkaian klub tidak dapat memenuhi jadwal mereka setelah menderita lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga

The Athletic melaporkan bahwa laga pekan 20, yakni pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada 28-30 Desember, kemungkinan besar akan ditunda terlebih dahulu. Diskusi antara eksekutif setiap klub Liga Primer akan dimulai pada pukul 20.00 WIB malam ini.

Kondisi mencemaskan karena klub-klub yang mampu menyelesaikan pertandingan mereka telah dipengaruhi oleh beberapa kasus Covid-19 varian Omicron. Chelsea hanya dapat memasukkan enam dari sembilan pemain pengganti yang diizinkan dalam hasil imbang mereka di kandang Wolverhampton Wanderers.

Liverpool tanpa pemain utama Virgil van Dijk, Fabinho, dan Thiago Alcantara karena Covid-19 dalam hasil imbang 2-2 kontra Tottenham pada laga yang berakhir Senin dini hari WIB.

Dapat dipahami bahwa para pelatih klub Liga Primer Inggris bersatu dalam keprihatinan mereka tentang memenuhi jadwal laga akhir tahun yang padat, biasanya klub memainkan tiga putaran pertandingan.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengeluarkan permohonan kepada otoritas Liga Primer setelah hasil imbang lawan Liverpool. "Kami butuh bantuan dengan jadwal pertandingan," kata dia.

Laporan itu menambahkan beberapa klub merasa skuad mereka yang berkurang karena Covid, tidak mampu menangani beban memainkan banyak pertandingan dalam waktu sesingkat itu.

Akan ada perdebatan tentang langkah selanjutnya, sementara ada juga slot selama satu jam yang disediakan untuk percakapan antara pelatih klub Liga Primer dan kapten klubnya di kemudian hari. Liga Primer bermaksud untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan, tetapi bersikeras kesehatan dan kesejahteraan semua pihak tetap menjadi prioritasnya.

Penundaan mungkin akan diiringi kerugian finansial karena Amazon memiliki seluruh putaran pertandingan yang dijadwalkan berlangsung antara 28-30 Desember. Amazon dipahami telah membayar 30 juta poundsterling per musim untuk secara eksklusif menampilkan dua putaran pertandingan papan atas. The Athletic mengatakan, Amazon tidak mengharapkan pertandingan liga ditunda. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement