Selasa 21 Dec 2021 00:19 WIB

Menanti Aksi Egy Maulana Vikri Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Shin mungkin melakukan sejumlah perubahan di skuad Garuda demi bisa memainkan Egy.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan). Egy diharapkan sudah bisa bergabung bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada Selasa (21/12) waktu setempat.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Gelandang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan). Egy diharapkan sudah bisa bergabung bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada Selasa (21/12) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia sudah dipastikan mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2020. Skuad Garuda lolos sebagai juara Grup B lantaran unggul jumlah produktivitas gol dari Vietnam, yang sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat laga dan jumlah selisih gol.

Keberhasilan Indonesia melaju ke empat besar dipastikan lewat kemenangan besar, 4-1, atas Malaysia pada laga pamungkas penyisihan Grup B, Ahad (19/12) malam WIB. Di babak semifinal, tim besutan Shin Tae-yong itu sudah ditunggu tim tuan rumah, Singapura, yang melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A.

Baca Juga

Rencananya, leg pertama babak semifinal akan digelar di Stadion Nasional Singapura, Rabu (22/12) malam WIB. Sementara, leg kedua bakal dihelat pada Sabtu (25/12) malam WIB.

Menghadapi tim tuan rumah, Indonesia pun mendapatkan tenaga tambahan dengan kehadiran Egy Maulana Vikri, yang memperkuat klub asal Slovakia, FK Senica. Mantan pemain Lechia Gdansk itu akan bertolak dari Slovakia ke Singapura pada Senin (20/12) waktu setempat. Setelah menjalani pemeriksaan dan masa karantina, Egy diharapkan sudah bisa bergabung bersama timnas Indonesia pada Selasa (21/12) waktu setempat.

Egy bisa dibilang datang dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, Egy sempat mendapatkan sebagai pencetak gol terbaik Liga Slovakia bulan November. Penghargaan ini disabet pemain berusia 21 tahun itu saat mencetak dua gol ke gawang MSK Zilina, akhir bulan lalu.

Sayangnya, FK Senica harus puas berbagi angka usai ditahan imbang MSK Zilina, 2-2, di laga pada pekan ke-16 Liga Slovakia. Namun, gol pertama Egy di laga terpilih sebagai gol terbaik Liga Slovakia bulan November.

Pada saat itu, Egy melepaskan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti setelah percobaan pertamanya dihalau oleh salah satu pemain bertahan. Bola pun bersarang di pojok kanan atas gawang MSK Zilina.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan saat Egy tengah bersiap menghadapi AS Trencin, Sabtu (12/12) waktu setempat. Di laga tersebut, Egy kembali dipercaya tampil sebagai starter dan mesti mengakhiri laga pada menit ke-56.

Sejak melakoni debut bersma FK Senica pada pertengahan September 2021 lalu, Egy tampil tampil sebagai starter di lima laga dari 11 penampilan bersama tim utama FK Senica. Kerap ditempatkan di posisi sayap kanan, Egy telah menyumbang dua gol dan satu assist buat FK Senica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement